WhatsApp Tambah Durasi Hapus Pesan 'Salah Kamar' Sampai Sejam

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 13:39 WIB
WhatsApp Tambah Durasi Hapus Pesan 'Salah Kamar' Sampai Sejam Durasi hapus pesan salah kirim di WhatsApp kini diperpanjang hingag satu jam. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp menambah durasi waktu bagi penggunanya yang tak sengaja mengirimkan pesan ke kontak lain. Pengirim kini bisa menambahkan durasi waktu untuk pesan 'salah kamar' hingga satu jam.

Meskipun sudah terlanjut dibaca oleh penerima, pengirim tetap bisa menghapus pesan 'salah kamar' dalam waktu satu jam sejak dikirim.

Fitur baru ini pertama kali diungkap oleh pemilik akun Twitter @WABetaInfo. WhatsApp versi terbaru nantinya memungkinkan pengguna menghapus pesan salah kirim dalam waktu maksimal satu jam, delapan menit, dan 16 detik.



Berbeda dengan fitur sebelumnya, kali ini WhatsApp versi 2.18.31 nantinya baru akan digulirkan untuk pengguna iOS. Belum diketahui kapan fitur serupa juga tersedia untuk pengguna Android.

Dilaporkan The Verge, tidak diketahui alasan pasti mengenai penggunaan waktu secara spesifik.

Sebelumnya, fitur hapus pesan salah kirim diperkenalkan pada Oktober 2017 dengan batas waktu maksimal menghapus pesan maksimal tujuh menit setelah dikirimkan.

WhatsApp Hapus 'Pesan Salah Kamar' Kini Sampai Satu JamFoto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini
(evn)