Pengguna Keluhkan Sejumlah Masalah di Galaxy S9 dan S9+

Eka Santhika, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 11:46 WIB
Pengguna Keluhkan Sejumlah Masalah di Galaxy S9 dan S9+ Samsung S9 dan S9+ dikeluhkan sejumlah pengguna (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pengguna Galaxy S9 dan S9+ mengeluhkan tidak berfungsinya sebagian layar ponsel anyar mereka alias 'dead zone'.

Laporan dari pengguna terus mengalir di berbagai forum hingga situs layanan pelanggan Samsung. Mereka mengeluhkan beberapa area layar tidak merespon ketika jari mereka tengah melewati area itu.

Hal ini mengganggu ketika pengguna tengah menyeret jari di layar untuk memperbesar gambar, menggulung laman, bahkan mengetik.


"Saya mengalami masalah yang sama (dead zone di layar S9+). Kata-kata saya terputus dan ketika saya mencoba mengetik 'come' yang tertulis akan menjadi 'C os me' dan ini membuat saya kesal. Mengetik jadi lama karena saya harus menghapus dan mengetik ulang semuanya," tulis salah satu pengguna seperti dikutip Piunika Web.

Beberapa pengguna pun mempertanyakan kemungkinan Samsung akan melakukan penukaran produk cacat yang mereka miliki tersebut.

Sejumlah keluhan pengguna ini sepertinya lebih banyak ditujukan kepada Samsung Galaxy S9+ yang memiliki layar lebih luas dari S9. Sehingga diperkirakan masalah ini antara kegagalan hardware atau masalah pada software, seperti disebutkan Forbes.

Menanggapi berbagai keluhan pengguna atas perangkat anyarnya itu, Samsung merespon bahwa mereka akan menyelidiki masalah ini.

"Kami memeriksa sejumlah terbatas laporan soal responsivitas layar sentuh dari Galaxy S9/S9+. Kami tengah mengontak dengan pelanggan yang terpengaruh dan menginvestigasinya," tulis siaran resmi Samsung.

Seorang pengguna di Indonesia juga mengeluhkan soal terganggunya fungsi pemindai sidik jari pada ponsel anyar besutan Samsung itu.




Sementara itu, selain masalah responsivitas layar, pengguna lain juga mengeluhkan adanya masalah dengan layanan Samsung Pay dan tampilan area hitam di video tidak tampil dengan baik.

Beberapa fitur kamera juga dikabarkan tidak bekerja dengan baik. Fitur Super Slow mo yang diunggulkan Samsung dilaporkan tidak menghasilkan hasil yang baik, fitur HDR yang tidak bekerja seharusnya. (eks/eks)