Pelanggan Tak Bisa Telepon dan Internet, XL Minta Maaf

Eka Santhika, CNN Indonesia | Minggu, 25/03/2018 14:15 WIB
Sejumlah pelanggan XL mengeluhkan tak bisa mengakses internet, telepon, dan sejumlah gangguan lain, XL pun minta maaf. XL alami gangguan jaringan yang sebabkan sejumlah layanan telekomunikasi pelanggan tak berjalan semestinya (dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelanggan mengeluhkan sejumlah gangguan pada layanan XL Axiata. Rata-rata mengeluhkan kesulitan mengakses internet hingga telepon. Gangguan ini dilaporkan sejumlah pengguna sudah berlangsung selama dua hari.






Pengguna @khabib_mustofa juga mengeluhkan bahwa ia kesulitan mengakses berbagai layanan XL seperti mengecek pulsa misalnya.



Pengguna @WPHalim juga menyebut bahwa layanan seperti pengisian data lewat pulsa juga ikut terimbas. Sehingga paket data yang dibeli belum diterima namun pulsa sudah terpotong.



Sementara itu keluhan dari berbagai daerah juga bermunculan terkait gangguan jaringan XL Axiata ini. Beberapa keluhan muncul dari pengguna di Jabodetabek, seperti @dsafira70 di Jakarta dan @Ayah_Raihan dari Bandung.





Keluhan juga datang dari Riau hingga pengguna yang sedang ada di luar negeri.





Menanggapi berbagai keluhan pengguna ini, XL melayangkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.

"Telah terjadi kendala teknis pada jaringan yang berdampak pada layanan di sejumlah kecil area.

Sejak kemarin hingga saat ini kami terus melakukan penanganan dan layanan," tulis XL Axiata seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (25/3).

Meski mengaku gangguan hanya berdampak pada sebagian kecil area layanan, namun saat dikonfirmasi pihak XL belum menanggapi sebesar apa wilayah yang terdampak oleh gangguan ini.

Dalam siaran persnya, XL juga mengklaim bahwa gangguan ini telah berangsur kembali normal sejak tadi malam. (eks/eks)