Netizen Ribut 'Spek' Vivo V9 Indonesia Lebih Rendah

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Selasa, 27/03/2018 00:15 WIB
Netizen Ribut 'Spek' Vivo V9 Indonesia Lebih Rendah Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto
Jakarta, CNN Indonesia -- Vivo akan segera meluncurkan produk teranyar mereka, Vivo V9. Terkait dengan pelucuran ini itu berembus kabar bahwa Vivo V9 yang diluncurkan di Indonesia menggunakan chipset Snapdragon 450.

Seri Snapdragon ini yang lebih inferior dari yang dijual di luar Indonesia. Sebab, diluaran Vivo V9 menggunakan chipset Snapdragon 626.






Akun @bang_gogo_ bahkan sempat membuat polling di Twitter yang diikuti oleh lebih dari 500 responden.

Dari hasil polling ini, sebagian besar responden menyatakan tidak ingin membeli Vivo V9 dengan spesifikasi Snapdragon 450 dengan jika dijual dikisaran harga Rp4-5 juta.




Harga Vivo V9


Mengenai kabar ini Edi Kusuma selaku General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia tidak berkomentar banyak. Ia tidak membenarkan ataupun menyangkal dugaan tersebut.

"Kalau tentang produk nanti saat peluncuran," pungkas Edi saat ditemui saat konferensi pers di Jakarta, Senin (26/3).

Namun, Edi mengungkap bahwa harga Vivo V9 ini akan dibanderol di kisaran Rp3-4 juta.

"Di kisaran harga tiga sampai empat (juta). Untuk pastinya tunggu tinggal beberapa hari lagi," kata Edy sedikit berkelit, Senin (26/3).

Sebelumnya, beberapa sumber sudah menguak harga dari V9 ini. Dalam laman GSMArena.com tertera harga 300 euro untuk ponsel yang disebut-sebut sebagai 'kembaran' iPhone X ini. Jika dikonversi ke rupiah, harga V9 berkisar Rp5,1 juta.

Selisih harga tersebut diperkirakan berasal dari perbedaan cip yang Vivo pakai. Vivo V9 yang dibanderol Rp5,1 juta dibekali cip Snapdragon 626.

Vendor asal China tersebut rencananya akan meluncurkan V9 di Indonesia pada 29 Maret 2018 mendatang. Vivo V9 disebut-sebut memiliki rancangan mirip iPhone X yang memiliki pinggiran tipis dan "poni" di bagian atas layar ponsel. (eks/eks)