Pelanggan XL Axiata Masih Rasakan Gangguan Jaringan

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Kamis, 29/03/2018 07:17 WIB
Pengguna XL Axiata masih merasakan gangguan baik untuk layanan telepon maupun internet hingga saat ini di banyak daerah di Indonesia. Ilustrasi. (Foto: Safir Makki/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna XL Axiata masih merasakan gangguan baik untuk layanan telepon maupun internet hingga saat ini. Hal itu dirasakan masyarakat di banyak daerah di Indonesia.






Akun Twitter resmi XL Axiata Tbk tampak rajin meminta maaf pada pelanggan yang mencuitkan keluhan. Mereka menjelaskan bahwa saat ini terjadi kendala teknis pada jaringan yang berdampak pada layanan di beberapa area.



Tri Wahyuningsih, Corporate Communication XL Axiata menjelaskan bahwa memang ada gangguan layanan data di sejumlah kecil area karena adanya upgrade pada core system. Namun, XL mengatakan bahwa akses layanan sudah berangsur normal sejak kemarin.

"Sejak kemarin layanan akses data ke pelanggan secara bertahap telah berangsur normal, dan hingga saat ini kami terus melakukan pemantauan terhadap jaringan kami untuk memastikan kenyamanan pelanggan," ujar Ayu.

Ayu melanjutkan bahwa upgrading system tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan agar dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan.

"Atas ketidaknyaman yang terjadi, kami sampaikan permohonan maaf," tutupnya.

Gangguan yang dialami pengguna XL dirasakan sejak Sabtu (24/3) di banyak daerah di Indonesia. Pada keesokan harinya, XL merilis pernyataan maaf sekaligus menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan penanganan dan layanan. Namun saat itu, XL juga mengklaim gangguan ini telah berangsur kembali normal sejak Minggu malam. (age/age)