Pesan Sekarang, Suzuki Ertiga Baru Dikirim Juni 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 14:04 WIB
Pesan Sekarang, Suzuki Ertiga Baru Dikirim Juni 2018 Suzuki Ertiga model terbaru tertangkap kamera sedang diuji coba di Cikarang, Jawa Barat. (Screenshot via Facebook/@Yusuf Alfianto‎)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angin segar bagi calon konsumen generasi terbaru Ertiga. Sejumlah dealer Suzuki sudah membuka keran inden kendaraan keluarga kapasitas tujuh penumpang tersebut.

Bahkan tenaga penjual Suzuki meyakini jika ada konsumen pesan hari ini, (9/4), mobil akan dikirim ke rumah paling cepat pada Juni 2018. Waktu peluncuran Suzuki Ertiga model terbaru di Indonesia dikabarkan pada pameran otomotif berlangsung di JIExpo, Kemayoran mulai pekan depan.

"Dipesan sudah bisa pak untuk bulan ini (April). Mungkin bisa dikirim itu Juni barangnya," kata salah satu tenaga penjual Suzuki di wilayah Tangerang kepada CNNIndonesia.com, Senin (9/4).
Kendati Ia belum bisa memastikan harga jual mobil tersebut, namun konsumen yang tertarik membeli bisa memberikan tanda jadi (DP/downpayment) sebesar Rp5 juta.


"Lima juta juga udah bisa booking. Kalau harga kami belum bisa kasih tau," jelasnya.

Sementara tenaga penjual Suzuki di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur juga menyatakan hal serupa. Menurut dia, mobil andalan pabrikan asal Jepang ini bakal meluncur bulan ini.
"April ini sih mobil itu sudah launching. Tapi dari kami belum buka pemesanan," tegas dia.

Ertiga model terbaru diyakini Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyimpan beberapa teknologi yang kompetitif dan fitur penunjang kebutuhan konsumen. Penampakannya sempat tertangkap kamera pengendara sepeda motor dan diunggah pada laman grup otomotif di Facebook, Rabu (4/4) malam.

"Cucu pulang kerja ketemu ginian mbah mobil kamuflase, diduga all new Ertiga mbah, lokasi di GIIC Cikarang dekat dengan suzuki...," tulis Yusuf Alfianto di laman facebook komunitas Motuba.
Dalam video berdurasi 12 detik tersebut terlihat mobil dibalut stiker hitam dan bergerak dengan kecepatan tinggi. Untuk menghindari mobil agar tidak direkam dalam jarak dekat, sang sopir diketahui menggerakkan mobil lebih cepat lagi.

"Hahaha supirnya tau mau di rekam jadi ngegass doi... Apalah daya ku yg cuma pake vario mbah," jelas Yusuf.

Low MPV Ertiga terdistribusi sebanyak 7.446 unit dalam waktu dua bulan (Januari-Februari 2018). Mobil keluarga Ertiga akan bertemu dengan Xpander yang bulan lalu mampu mematahkan rekor Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia. (mik)


BACA JUGA