Kejar Xpander dan Avanza, Ertiga Disebut Usung Mesin 1.500cc

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 12:03 WIB
Kejar Xpander dan Avanza, Ertiga Disebut Usung Mesin 1.500cc Foto: Screenshot via Facebook/@Yusuf Alfianto‎
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Ertiga model terbaru akan meluncur di Indonesia melalui pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Beredar kabar bahwa generasi terbaru Ertiga akan tersedia mesin kapasitas 1.500cc. Itu diketahui berdasarkan konfirmasi dari tenaga penjual mobil Suzuki.

"Jadi mesinnya pakai 1.5 liter," kata tenaga penjual di wilayah Tangerang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (13/4).


Informasi low MPV Ertiga yang akan masuk Indonesia dalam waktu dekat masih sangat terbatas. Kendati demikian bocoran harga Suzuki Ertiga terbaru tipe paling atas akan dijual dengan harga sekitar Rp240 juta, atau naik Rp9 juta dibanding tipe tertinggi model yang dijual saat ini.
Sementara pemimpin pasar segmen MPV 'murah' saat ini, Xpander tipe termahal dijual Rp250,4 juta. Merek Toyota Avanza tipe teratas dibanderol Rp221,1 juta dan Veloz tipe teratas dijual Rp 239,3 juta.

Selanjutnya, tenaga penjual Suzuki itu juga menjelaskan MPV Ertiga terbaru akan tersedia tiga varian yang tersedia transmisi otomatis dan manual.

"Kalau mau pesan saat ini belum bisa. Bisa pesan itu setelah meluncur (di IIMS 2018)," tegas dia.

Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra memilih tidak mengomentari rumor jantung penggerak 1.500cc pada all-new Suzuki Ertiga. "Untuk Ertiga baru belum bisa komen dulu," ucap Donny saat dikonfirmasi secara terpisah.
Isu mengenai penyegaran Ertiga memang sedang ramai dibincangkan. Low multi purpose vehicle (MPV) Ertiga akan mengalami sejumlah ubahan baik dari segi eksterior, interior, sampai dengan mesinnya.

Saat ini Ertiga diketahui hanya menyuguhkan mesin bensin 1.373cc. Juga ada mesin Diesel Direct Injection System (DDiS) dengan tipe mesin DOHC kapasitas 1.248cc. (mik)


BACA JUGA