BMW Indonesia Berharap dengan Penjualan Seri X

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 18:02 WIB
BMW Indonesia Berharap dengan Penjualan Seri X BMW X3 generasi terbaru dijual dengan harga Rp1,009 miliar off-the-road. (Dok. BMW)
Jakarta, CNN Indonesia -- BMW Group Indonesia meluncurkan X3 generasi terbaru dengan harga Rp1,009 miliar off-the-road.

Selama 2017, varian BMW seri X menjadi tulang punggung penjualan BMW Group. Hampir sepertiga dari semua model BMW yang terjual secara global merupakan seri X.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, 45 persen dari seluruh kendaraan BMW yang dikirimkan kepada konsumen 2017 adalah BMW X. Data tersebut naik sebesar 21 persen dari tahun sebelumnya.


"All-new BMW X3 merupakan komitmen BMW untuk berinovasi dalam menghadirkan kendaraan terbaik di segmennya," kata Wakil Presiden Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania dalam keterangan resmi (13/4).
Menurut dia, kehadiran generasi terbaru mobil ini telah dilengkapi dengan pelbagai fitur unggulan khas BMW meliputi BMW gesture control, BMW display key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi yang menarik dan inovatif. Fitur ini sebelumnya sudah terdapat pada jajaran BMW, yaitu BMW Seri 7 dan Seri 5.

Selain itu Ia menjelaskan untuk pasar di dalam negeri mobil ini sedianya bakal dirakit secara lokal.

"Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW production network 2 bersama mitra BMW Indonesia, PT Gaya Motor," jelas Jodie.

BMW X3 hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV). Eksteriornya menyimpan lampu depan LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal, dua jantung kembar yang menjadi ciri khas mobil-mobil bermarkas di Munich, Jerman.
All-new BMW X3 hadir dengan ruang kabin lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya karena ada penambahan dimensi panjang 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm. Kendati demikian, bobot mobil ini lebih ringan 55 kg dari model sebelumnya.

Interiornya menawarkan sistem pengoperasian melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control yang terintegrasi dengan monitor 10,25 inci.

Selain itu X3 ini juga dilengkapi BMW Navigation System Professional terbaru dengan 3D maps dan perintah suara dalam Bahasa Indonesia. Monitor 8,8 inci juga memiliki tampilan baru, informatif dan menarik.

Sebagai jantung pacunya, pabrikan Jerman ini membekali mobil tersebut dengan mesin bensin 2.000cc empat silinder yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin BMW X3 model terbaru itu yang dipadukan transmisi otomatis delapan percepatan diklaim dapat menyemburkan tenaga 184 tenaga kuda dan torsi 290 nm. (mik)