Google Dikabarkan Pilih Nama 'Es Lilin' untuk Android P

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 13:00 WIB
Google Dikabarkan Pilih Nama 'Es Lilin' untuk Android P Ilustrasi. Google dikabarkan memilih nama 'es lilin' untuk Android P. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teka teki penamaan sistem operasi Android terbaru hingga kinin masih menjadi misteri. Sesuai tradisi, Google diprediksi akan tetap mengusung nama makanan penutup untuk penamaan.

Meski belum diketahui kepanjang inisial Android P, sejumlah asumsi mulai muncul ke permukaan. Mulai dari Pancake, Pop Tart, Parfait, hingga Popsicle atau dalam bahasa Indonesia disebut es lilin atau es stik.

Nama terakhir muncul setelah Google membagikan enam motif wallpaper pada akhir pekan lalu. Popsicle warna-warni dengan latar putih jadi salah satu dalam keenam motif wallpaper tersebut.


Google hingga kini memang belum pernah membocorkan sedikit pun informasi mengenai pembaruan peranti lunak yang akan dirilisnya. Namun, jika melihat bocoran ini bukan tidak mungkin jika perusahaan asal Mountain View itu akan menggunakan nama tersebut.

Popsicle sendiri merupakan merk dagang makanan milik Unilever. Google sebelumnya juga telah menggunakan merek produk makanan yakni KitKat dan Oreo untuk penamaan sistem operasinya terdahulu.

Hingga kini, perkiraan nama Android Popsicle belum mendapatkan respons dari Google.

Mengutip Android Authority, Google diagendakan memperkenalkan sistem operasi teranyar Android P pada Mei mendatang. Di saat yang bersamaan, Google juga mengumpulkan pengembangnya di perhelatan Google I/O di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, AS. (evn)