Yamaha Jual Lexi 125 Lebih Mahal dari Honda Vario 125

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 17:16 WIB
Yamaha Jual Lexi 125 Lebih Mahal dari Honda Vario 125 Yamaha lego Lexi diangka Rp19,9 juta hingga Rp22,8 juta (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis harga skuter matik terbarunya, Yamaha Lexi. Motor berkubikasi 125 cc ini dijual on the road Jakarta Rp19,95 juta. Sementara untuk varian tertingginya, Lexi-S, dilego Rp22,8 juta. 

Harga ini terpaut cukup jauh dari kompetitornya yang juga baru meluncurkan Honda Vario yang juga berkubikasi 125 cc, Senin (16/4). Vario Vario 125 tipe CBS dijual Rp19,1 juta on the road Jakarta. Sementara varian CBS ISS dibandrol dengan Rp19,9 juta. 

"Sejak meluncurkan Lexi Januari kemarin, kami mendapat respon luar biasa dari konsumen. Dan hari ini kami mengumumkan harganya," kata Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro di Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/4).


Menurut dia, harga itu sudah sesuai dan terjangkau bagi konsumen Indonesia. Terlebih ia mengklaim bahwa produknya sudah hadir di semua diler Yamaha di Indonesia.

Lexi muncul menggunakan mesin Blue Core 125cc, lengkap dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) guna membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Selain itu terdapat beberapa fitur sebagai penunjang mesin tersebut, di antaranya Smart Motor Generator (SMG) serta stop and start system agar lebih irit saat berkendara. Mesin Lexi menghasilkan tenaga 8,75 KW dan torsi 11,3 Nm.

Lexi memiliki bentuk mewakili ciri khas keluarga Maxi. Tetapi, Lexi punya bobot jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Selain itu, jok juga dirancang lebih panjang.

Lampu depan Lexi memakai LED dan dilengkapi dengan spidometer digital. Motor juga dilengkapi dengan fitur electric powers socket untuk mengisi daya smartphone, ban tubeles dengan tapak lebar, bagasi luas dan lampu hazard.

Khusus untuk Yamaha Lexi-S, ditambah sub-tank suspension dan smart key system.

(eks/eks)