IIMS 2018

Pakai Jaket Denim, Jokowi Sambangi Motor Modifikasi

Christie Stefanie & Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 12:53 WIB
Pakai Jaket Denim, Jokowi Sambangi Motor Modifikasi Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling area pameran didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran Jakarta hari ini Kamis (19/4).

Setelah resmi membuka pameran otomotif itu, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling area pameran didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Pantauan CNNIndonesia.com, mantan Wali Kota Solo itu berkeliling mengenakan jaket denim yang sempat viral beberapa waktu lalu karena menyuguhkan gambar peta Indonesia di sisi depan dan belakangnya.


Menariknya, di sela-sela kunjungannya ke beberapa booth peserta pameran. Jokowi terlihat menyambangi motor modifikasi milik anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Sepeda motor itu bewarna biru, mengambil basis dari Honda CB dan bergaya Cafe Racer. Bahkan, Jokowi terlihat sempat menunggangi motor itu.

Hanya berjarak beberapa meter dari motor anaknya, tampak motor chopper kebanggaan Jokowi juga ikut dipamerkan di sana. Ia pun terlihat sempat singgah di motor chopper emas hasil kolaborasi rumah modifikasi Kick Ass Chopper dan Elders Garage yang Ia beli seharga Rp140 juta.

Setelah meninjau motor bersama, Airlangga mengajak Jokowi melihat pameran mobil di dalam gedung JIExpo.

Orang nomor satu ini juga menyempatkan diri menyambangi beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi peserta pameran dan tampak berbincang dengan para pelaku industri otomotif dalam negeri, salah satunya Toyota.
Presiden Jokowi dan Menperin Airlangga Hartarto di booth Toyota.Presiden Jokowi dan Menperin Airlangga Hartarto di booth Toyota. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
"Pak Presiden ingin ekspor lebih besar nantinya. Tapi dia (Jokowi) tidak bicara secara spesifik," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henri Tanoto kepada CNNIndonesia.com.

Selain Toyota, beberapa booth-booth APM lain juga disinggahi oleh Jokowi, di antaranya Astra Honda Motor (AHM), Suzuki Indomobil Sales (SIS), Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan mengakhirinya di booth kendaraan listrik karya anak bangsa serta mobil desa. (mik)