Telkomsel Tanggapi Keluhan Gangguan Layanan

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 14:44 WIB
Telkomsel Tanggapi Keluhan Gangguan Layanan Telkomsel menanggapi keluhan ganggunan layanan dari pelangga. (Foto: Buechewurm_65/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Telkomsel buka suara menanggapi keluhan pelanggannya di lini masa Twitter. Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengungkapkan secara umum layanan Telkomsel berjalan dengan normal tanpa gangguan.

Namun, Adita menjelaskan untuk wilayah Jayapura hingga saat ini masih ada penurunan kualitas layanan komunikasi data. Pasalnya, sempat terjadi gempa di perairan Sarmi, Papua (6/4) yang berdampak pada putusnya Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua (SMPCS) milik Telkom Indonesia.

"Saat ini, Telkomsel berupaya memaksimalkan layanan data bagi pelanggan dengan mengalihkan akses layanan komunikasi melalui backup satelit dan IP Radio. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS di Jayapura berjalan normal tanpa gangguan," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/4).


Sementara itu, untuk keluhan pelanggan selain di wilayah Papua, Adita menjelaskan kemungkinan dari dampak pemblokiran karena belum melakukan registrasi prabayar.

"Sesuai dengan surat edaran BRTI, Telkomsel mulai melakukan pemblokiran akses data dan internet," tegasnya.

Sehingga, Adita menghimbau agar pelanggan segera melakukan registrasi agar bisa kembali menggunakan layanan. Saat ini, walaupun sedang dalam tahap pemblokiran, pelanggan tetap bisa melakukan registrasi.

"Setelah sukses melakukan registrasi dengan benar, secara otomatis layanan yang terblokir akan kembali normal," papar Adita.

Hingga saat ini, linimasa Twitter masih dipenuhi keluhan netizen yang mengalami gangguan layanan. Gangguan tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.








(age/age)