IIMS 2018

Suzuki Ertiga Baru Dikenalkan, Tanda Jadi Rp5 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 19:51 WIB
Suzuki Ertiga Baru Dikenalkan, Tanda Jadi Rp5 Juta Yang tidak berubah dibanding Ertiga lawas adalah jarak poros roda atau wheelbase. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- All-new Suzuki Ertiga menjalani debut global di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 19-29 April 2018.

Generasi kedua Ertiga menghadirkan tampilan stylish dan elegan dengan bentuk lebih besar dan panjang. Untuk panjangnya Suzuki menyebut ada penambahan 130 mm yang menjadikan ruang kaki, kepala dan bagasi menjadi lebih luas. Sementara bodinya melebar sebanyak 40 mm menjadi 1.735 mm.

Yang tidak berubah dibanding Ertiga lawas adalah jarak poros roda atau wheelbase yang tetap sepanjang 2.740 mm. Dengan ubahan yang terjadi, penumpang kursi baris ketiga akan merasa lebih lega.
Suzuk Ertiga baruSuzuk Ertiga baru. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Ubahan pada eksterior Ertiga sangat jelas, mulai dari depan melalui gril depan yang tampak mewah, serta garis bodi yang lebih tegas. Bagian buritan juga tak luput dari para desainer andal Suzuki. Bisa dilihat pada lampu belakang yang lebih besar yang menyatu dengan reflektor.


Sementara interiornya telah diperbarui dari dasbor yang dipahat secara halus dan disematkan aksen kayu untuk memberi kesan anggun.

Suzuki Ertiga 2018 menggunakan platform heartect generasi terbaru. Tidak hanya itu, pembaruan juga dilakukan oleh pabrikan Jepang ini pada sektor mesin yang kini menyuguhkan mesin 1.500cc yang tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.
Interior all-new Suzuki ErtigaInterior all-new Suzuki Ertiga. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Dalam uji internal, Ertiga manual dapat melaju hingga kecepatan maksimal 180 km per jam.. Sedangkan tipe otomatis sanggup bergerak hingga 175 km per jam.

Ertiga hadir dalam tujuh pilihan warna, di antaranya magma grey metallic, glorious brown pearl metalic, snow white pearl, silky silver metalic, radiant red pearl, burgundy red pearl dan cool black pearl metalic.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengumumkan harga all-new Ertiga untuk konsumennya di Indonesia. Kendati demikian calon konsumen sudah bisa memesan dengan membayar booking fee (tanda jadi) sebesar Rp5 juta.
Suzuki Ertiga generasi terbaru.Suzuki Ertiga generasi terbaru. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Suzuki menjanjikan proses pengiriman ke konsumen dimulai pada 12 Mei 2018.

"Harga belum bisa kami umumkan. Ini berkaitan dengan strategi. Tapi untuk pesan sudah bisa tinggal kasih booking fee," tutup Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra. (mik)




BACA JUGA