All New Ertiga Dibanderol Hingga Rp253 Juta di IIMS 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 15:03 WIB
All New Ertiga Dibanderol Hingga Rp253 Juta di IIMS 2018 Suzuki meluncurkan All New Ertiga pada perhelatan IIMS 2018. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, harga baru Ertiga dibanderol hingga Rp253 juta. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan amunisi barunya, yaitu All New Ertiga, pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, harga mobil berjenis low multi purpose vehicle (MPV) itu naik sekitar Rp9 juta per unit. "Harga ini (harga Ertiga lama) ditambah Rp9 juta saja. Sekitar segitu," ujar salah satu tenaga pemasar Ertiga, Jumat (20/4).

Ertiga generasi sebelumnya memiliki banyak varian. Harga untuk tiap variannya pun berbeda-beda. Misalnya, New Ertiga GL MT Rp206,5 Juta, GX MT Rp219 juta, Dreza MT Rp224 juta, dan Dreza GS MT Rp231 juta.


Selain itu, terdapat juga Ertiga GL AT Rp219,5 juta, GT AT Rp231 juta, Ertiga Dreza AT Rp237 juta, dan GS AT Rp244 juta.


Dengan asumsi kenaikan harga unit All New Ertiga di kisaran Rp9 juta, berarti harga terendah per unitnya dipatok Rp215,5 juta dengan harga tertinggi sebesar Rp253 juta.
SIS mengatakan masyarakat yang berminat tetap dapat melakukan pemesanan Ertiga baru dengan membayar tanda jadi (booking fee) sebesar Rp5 juta.

Bagi mereka yang telah membayar uang muka, SIS menjanjikan proses pengiriman unit dilakukan mulai 12 Mei 2018 mendatang.

Desain Elegan

Ertiga generasi anyar banyak berubah dibandingkan model-model sebelumnya. Generasi kedua mobil besutan Suzuki ini diklaim tampil lebih elegan dan penuh gaya dengan bentuk lebih besar dan panjang.


Panjangnya All New Ertiga, Suzuki menyebut bertambah 130 mm yang menjadikan ruang kaki, kepala, dan bagasi menjadi lebih luas. Sementara, bodi-nya melebar hingga 400 mm menjadi 1,7 meter.

Perubahan lain, yakni sisi eksterior dan interior, fitur, sampai jantung pacunya yang memiliki mesin berkubikasi hingga 1.500 cc.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan perubahan yang ada di All New Ertiga sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen di dalam negeri melalui riset yang dilakukan prinsipal Suzuki.


"Preferensi dari konsumen Indonesia kaya, misalnya desain, warna, fitur, ukuran, dan sebagainya," imbuhnya.

Meski demikian, ada yang tidak berubah dari Ertiga. Yaitu, jarak poros roda atau wheelbase yang sepanjang 2,74 meter. (bir)


BACA JUGA