IIMS 2018

Xpander Sampai Pajero 'Diuji' di IIMS 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 10:25 WIB
Xpander Sampai Pajero 'Diuji' di IIMS 2018 Mitsubishi menyediakan area khusus untuk test drive mobil-mobil besutannya. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyiapkan unit test drive kepada pengunjung selama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Pabrikan menyediakan beberapa unit kendaraan yang terdiri dari XpanderTriton dan Pajero Sport untuk dijajal keandalannya di medan dan jalur yang telah disediakan.

Ada dua lokasi di mana pengujian, pertama dibuat menyatu bersama produsen lain yang juga menawarkan unit uji coba. Di sana terdapat jalur lurus, berbelok, memutar lengkap dengan beberapa gundukan.



Sementara di tempat kedua Mitsubishi membuka jalur pengujian khusus yang tidak dimiliki oleh produsen lain. Lokasi ini dibuat khusus untuk menguji keandalan kendaraan Mitsubishi, terutama untuk merasakan torsinya. 

Pada lokasi ini produsen membuat tanjakan khusus berbentuk U dengan kemiringan 45 derajat. Di sana para pengunjung akan diajak menanjak bersama menggunakan Xpander, Triton serta Pajero Sport.


Khusus untuk Triton, terlihat uji cobanya sedikit berbeda yakni pengunjung akan dibawa menanjak dalam posisi mundur.

Xpander Sampai Pajero 'Diuji' di IIMS 2018
Mitsubishi menyediakan area khusus untuk menjajal kendaraannya. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Dari tempat itu terlihat banyaknya pengunjung yang antusias ikut di dalamnya. Roni jadi salah satu yang duduk di dalam mobil Pajero Sport mengaku penasaran akan tantangan yang tersedia.

"Penasaran aja saya pas ngelihat tanjakannya. Lumayan tinggi ini curam. Tapi seru juga ternyata mobilnya kuat nanjak," ungkap dia kepada CNNIndonesia.com.


Tapi sayangnya, pengunjung tidak diberi izin mengemudi secara langsung jika ingin mencoba tanjakan ini. Jika berminat, pengunjung bakal disopiri oleh perwakilan Mitsubishi lantaran area tersebut terbilang ekstrim.

Salah seorang pendamping dalam test drive mengatakan, uji coba ini memang sengaja dibuat. 

Menurut dia pihak Mitsubishi ingin membuktikan ketangguhan mobilnya saat melibas tanjakan. Apalagi itu untuk menguji Xpander yang memiliki roda penggerak di belakang.

"Kan banyak tuh yang bilang Xpander tidak kuat saat tanjakan dan ini yang kita jajal. Tidak ada yang tidak kuat," ucapnya.

Jika berminat, pengunjung Anda dapat menghampiri stand tersebut dan langsung mendaftarkan diri kepada panitia untuk menguji mobil-mobil andalan Mitsubishi. (evn)