IIMS 2018

Xpander Laris Dijajal Pengunjung IIMS 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 15:50 WIB
Xpander Laris Dijajal Pengunjung IIMS 2018 Xpander jadi mobil yang paling banyak dicoba oleh pengunjung di area test drive Mitsubishi. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Xpander laris jadi kendaraan yang paling banyak dijajal oleh pengunjung perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


Berdasarkan data test drive yang dimiliki Mitsubishi hingga Sabtu (21/4) sore atau hari kedua IIMS, sudah ada 26 orang yang menjajal mobil berjenis low multi purpose vehicle (MPV) tersebut. Paling banyak pengunjung mencicipi tipe teratas Xpander.

"Masih yang tipe ultimate dominasinya," kata penjaga stand test drive Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada CNNIndonesia.com.



Menurut dia jumlah tersebut terbilang banyak, mengingat Xpander sebetulnya bukan barang yang benar-benar baru lantaran peluncuran perdananya dilakukan pada Agustus tahun lalu.


"Iya masih banyak yang coba, mereka masih banyak yang penasaran sama mobil ini. Ini baru dua hari dan hari kerja pula, belum tahu pas akhir pekan. Biasanya sih lebih banyak lagi," imbuhnya.


Mitsubishi sendiri menyediakan dua unit Xpander yang terdiri dari tipe Ultimate dan Sport. Selain Xpander, ada Pajero Sport Dakar 4x2 AT yang dapat dijajal oleh pengunjung di IIMS.

"Tapi kalau Pajero Sport yang kami catat itu ada sekitar delapan orang. Jadi total semuanya ada 34 orang," kata dia.


Jumlah itu pun belum keseluruhan lantaran ada satu tempat lagi yang dibuat Mitsubishi sebagai area test drivenya. Namun, area ini tidak termasuk dalam data yang dicatat oleh panitia seperti tempat test drive pertama.


"Saya memang coba Xpander sekalian ingin banding-bandingkan saja. Tadi juga udah coba mobil lainnya, kebetulan lagi sekalian ada pameran ini," ucap Satrio, warga Ciputat, Tangerang yang belakangan ini memang sedang berburu mobil keluarga (MPV) itu. (evn)