IIMS 2018

MPV Ertiga Lawas Diskon Sampai Rp30 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 16:47 WIB
MPV Ertiga Lawas Diskon Sampai Rp30 Juta Suzuki Ertiga generasi pertama diskon hingga Rp 30 juta. (Courtesy Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memangkas harga jual Ertiga lawas seiring dengan kemunculan Suzuki Ertiga terbaru. Diskon yang diberikan sampai Rp30 jutaan per unit.

Randy Rezki Murdoko Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS menjelaskan, stok Ertiga lawas di dealer akan habis dalam hitungan 1-2 bulan ke depan, setelah itu dealer mulai menjual Ertiga model terbaru dengan mesin 1.500cc.

"Kami harapkan dengan selisih harga signifikan yang terpaut sangat jauh akan cepat menghabiskan stok (Ertiga lawas) di dealer. Sekarang untuk Jakarta diskon kita berikan di angka Rp 31 juta (untuk Ertiga lawas)," kata Randy di IIMS 2018 pekan lalu.


"Dengan selisih harga, kami kembalikan ke konsumen, kalau konsumen mau nunggu dan tidak perlu program sama sekali bisa beli yang new product, tapi kalau harga kompetitif, yang current model kita masih ada (ready stock). Jadi kami kembalikan ke konsumen," ucap Randy kemudian.
Suzuki Ertiga 2018 mengalami ubahan pada eksterior, interior dan jantung penggeraknya. Dimensinya juga berubah demi menciptakan rasa nyaman di kabin penumpang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suzuki Ertiga generasi terbaru menggunakan new platform heartect yang diklaim lebih ringan kuat dari struktur sebelumnya. Selanjutnya platform dikaitkan dengan suspensi tipe strut di depan dan Macpherson di belakang.

Kursi penumpang tidak ada perubahan, atau masih menggunakan kursi baris kedua dan ketiga yang bisa dilipat 50:50.

All-new Ertiga memiliki ruang bagasi sebesar 199 liter ketika papan bagasi diturunkan ke bawah, dan tersedia sebesar 153 liter ketika papan bagasi digunakan yang artinya 40 liter lebih banyak dari pendahulunya.
Generasi terbaru Ertiga mengandalkan mesin K15B kapasitas 1.462cc empat silinder 16 katup, mampu menyemburkan tenaga 77 kW (103 tenaga kuda) pada RPM 6.000 dan torsi 138 nm pada RPM 4.400. Pergerakan mesinnya dibantu transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Di IIMS 2018, harga Suzuki Ertiga model terbaru tipe paling tinggi Rp253. (mik)


BACA JUGA