Lenovo Incar Pasar Laptop Gaming dan Premium

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 02:00 WIB
Lenovo Incar Pasar Laptop Gaming dan Premium Lenovo mengincar pasar laptop gaming dan premium. (Foto: CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lenovo menyebut bahwa pasar laptop gaming dan laptop tipis yang ringan di Indonesia cukup menjanjikan. Oleh karena itu, produsen perangkat mobile tersebut menyebut bahwa perusahaannya akan memperbesar pangsa pasar di segmen tersebut.

"Thin and light naik 64 persen year on year (dibanding periode yang sama tahun sebelumnya) untuk tahun fiskal Februari 2018," jelas Fredy lo, Head of Marketing Lenovo Indonesia saat ditemui di peluncuran laptop IdeaPad 720S di Jakarta, Rabu (25/4).

Kenaikan ini menurutnya terjadi karena pengguna laptop yang semakin mememerhatikan desain laptop yang cantik tak hanya fungsi. Berbeda dari masa lalu yang lebih mementingkan fungsional semata.


Laptop gaming bertumbuh

Sementara untuk laptop gaming, Lenovo hanya menyebut pangsa pasarnya potensial tanpa menyebut besar pangsa pasar atau berapa tinggi pertumbuhannya. Alih-alih, Budi Janto, Presiden Direktur Lenovo Indonesia menyebut segmen laptop gaming Lenovo Indonesia bertumbuh.

"Tumbuh berlipat-lipat," jelas Budi saat didesak tanpa menyebutkan angka.

Ditemui terpisah, Fredy menyebut kalau pertumbuhan ini terjadi karena pengguna laptop yang makin 'demanding'.

"YoY naik ratusan persen dibandingkan 3-4 tahun lalu, karena tren zaman, dimana gaming bukan lagi sekedar hobi tapi juga sudah jadi e-sport," terangnya.

Begitu pula dengan target, Budi mengelak untuk menyebut berapa target pangsa pasar laptop gaming mereka di Indonesia. (eks/eks)


BACA JUGA