T-Mobile Disebut Rampungkan Ketentuan Merger dengan Sprint

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 11:18 WIB
T-Mobile Disebut Rampungkan Ketentuan Merger dengan Sprint Perusahaan telekomunikasi T-Mobile US Inc dikabarkan sedang merampungkan sejumlah ketentuan merger dengan Sprint Corp. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan telekomunikasi T-Mobile US Inc dikabarkan sedang merampungkan sejumlah ketentuan merger dengan Sprint Corp.

Penyelesaian ketentuan tersebut disebut salah satu sumber, adalah sebagai upaya agar keduanya dapat meneken kesepakatan merger pada tiga hari ke depan.

Berdasarkan angka rasio saham di saat negosiasi, perusahaan yang menguasai T-Mobile, Deutsche Telekom akan memiliki sekitar 40 persen dari perusahaan gabungan itu nantinya.



Sumber tersebut juga mengatakan meski hanya memiliki 40 persen, Deutshce Telekom berhak untuk menentukan kebijakan dan mengonsolidasikan dua perusahaan tersebut ke dalam pembukuannya.

Sumber  itu juga mengatakan bahwa selalu ada kemungkinan negosiasi antara Deutsche Telekom dan SoftBank Group dari Jepang selaku pemegang saham mayoritas Sprint, bila berakhir gagal di menit-menit terakhir.


Diberitakan Reuters, Sprint, Deutsche Telekom, dan SoftBank tidak merespons atas permintaan tanggapan kabar tersebut.

T-Mobile yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi Jerman ini aktif di sejumlah negara seperti Austria, Republik Ceko, Belanda, Polandia, dan Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, T-Mobile merupakan perusahaan telekomunikasi nirkabel terbesar ketiga dengan 72,6 juta pelanggan. (asa)