Bill Gates Puji Apple Sebagai Perusahaan Mengagumkan

Eka Santhika, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 11:19 WIB
Bill Gates Puji Apple Sebagai Perusahaan Mengagumkan Bill Gates memuji Apple sebagai perusahaan yang mengagumkan. (REUTERS/Mike Segar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri MicrosoftBill Gates memuji Apple sebagai perusahaan yang menakjubkan. Ia menyebut saat ini Apple adalah perusahaan dengan profit yang paling mapan.

"Apple adalah perusahaan yang mengagumkan," tuturnya. 

"Sepuluh perusahaan teknologi teratas saat ini punya profit yang sangat kuat, tapi Apple adalah yang terkuat dari semuanya."


Pernyataan ini dilontarkan Bill Gates saat mengomentari keputusan Warren Buffet, investor kawakan, untuk menambah porsi sahamnya di Apple.

Jumat lalu Buffet yang merupakan kawan lama Gates menyatakan bahwa perusahaannya, Berkshire Hathaway, membeli 75 juta saham Apple pada kuartal pertama tahun ini. Sebelumnya, perusahaan Buffet ini sudah membeli 165,3 juta saham Apple pada akhir tahun lalu.

"Saya kita Warren memiliki pertimbangan yang baik," jelas Gates. "Tidak seperti perusahaan teknologi spekulatif yang masih terus membakar uang dan sejenisnya."

Gates telah menjadi anggota dewan Berkshire Hathaway dalam sepuluh tahun terakhir.

"Saya menyukai Apple. Kami membeli mereka untuk dipertahankan," jelas Buffett kepada CNBC.

"Kami membeli sekitar lima 5 persen [saham] perusahaan. Saya akan sangat senang untuk membeli 100 persen saham mereka...Kami sangat menyukai aktivitas ekonomi mereka. Kami menyukai manajemen dan cara mereka berpikir," tambah Buffet seperti dikutip BGR.

Berkshire berinvestasi di Apple pada 2016 setelah salah seorang di perusahaan Buffett itu membeli 10 juta saham Apple. Buffett lantas mengamati saham itu dan mempertimbangkan untuk membeli lebih banyak. (eks/eks)