Huawei akan Patenkan 'Smartwatch' Khusus Gaming

Eka Santhika, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 14:57 WIB
Huawei akan Patenkan 'Smartwatch' Khusus Gaming Ilustrasi smartwatch (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huawei tengah mengembangkan smartwatch yang bisa digunakan untuk bermain gim. Jam tangan pintar untuk gaming itu akan berbentuk persegi dengan layar sentuh.

Tali jamnya juga bisa berinteraksi. Pengguna bisa membuat gestur di permukaan tali jam untuk mengendalikan gim.

Misal untuk menggerakan objek, pengguna bisa menekan tali jam di bawah sembari menyapukan jari di bagian atas tali. Dari gambar tersebut pihak perusahaan mencontohkan dengan gambar mobil balap yang digeser kiri ke kanan dengan mengusapnya tanpa harus melepas jam dari tangan.


Di dalam paten itu, Huawei merinci fitur yang akan ada pada jam pintarnya, yaitu ketukan dan penekanan pada layar sentuh yanga dapat digunakan untuk memainkan gim, mengambil foto selfie, dan tombol pindai pada tali jamnya. Juga, fungsi pinch to zoom, demikian UberGizmo

Kabar ini menyusul publikasi paten jam tangan khusus gim Huawei yang muncul beberapa hari lalu. Paten itu sudah diajukan Huawei sejak pertengahan Desember tahun lalu. Paten tersebut melanjutkan paten yang telah diajukan sebelumnya pada 2015 dan 2016. Namun, teknologi ini sepertinya belum akan muncul di pasaran dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Apple juga telah mematenkan teknologi tali jam yang dapat disentuh yang dilabeli "tali jam pintar". Teknologi yang dipatenkan di US Paten & Trademark Office ini memungkin pengguna untuk dapat mengatur volume lagu dari tali jam dengan beberapa sentuhan saja, seperti diberitakan The Indian Express

(btg)