Wuling Genjot Produksi Antisipasi Permintaan Lebaran 2018

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 10:13 WIB
Wuling Genjot Produksi Antisipasi Permintaan Lebaran 2018 Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat (Dok Wuling Motors)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wuling Motors meningkatkan aktivitas produksi pabriknya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan konsumen mendekati cuti bersama yang diperkirakan dimulai mulai tanggal 11 hingga 20 Juni 2018.

"Kalau kenaikan produksi kami hanya antisipasi setelah melihat jumlah hari kerja pada Juni karena lebih pendek ya," kata Direktur Senior Pabrik Wuling Motors Arif Pramadana di Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, jumlah libur lebaran tahun ini tidak akan memengaruhi angka produksi pabrik Wuling sebesar 2.300 unit per bulan.


"Jadi gini misal asumsi bulan Juni full kerjaan. Nah misal 10 hari libur pasti kami hitung berapa lost volumenya. Jadi biar tidak lost, bisa kita majuin ke depan atau ke belakang (produksinya)," ucap Arif.
Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan Wuling juga fokus pada pelayanan aftersales selama musim mudik lebaran tahun ini. Sebab manufaktur asal China tersebut baru pertama kali 'berlebaran' di Indonesia.

"Tapi sebenarnya buat lebaran kami fokus ke aftersales karena ini kan tahun pertama kami melayani mudik," jelas Dian.

Lebih lanjut, Ia menambahkan Wuling juga akan menyediakan posko mudik di sejumlah titik untuk memperlancar aktivitas mudik dengan Wuling.

"Jika sudah final mengenai posko mudik, akan kami infokan kembali," kata Dian.
Sampai saat ini, produsen asal China ini sudah memiliki dua produk yang menjadi andalannya di industri otomotif dalam negeri pada segmen multi purpose vehicle (MPV), yaitu Confero dan Cortez.

Terakhir pada April 2018, Cortez dengan mesin baru kapasitas 1.500cc diluncurkan dengan harga lebih kompetitif. (mik)


BACA JUGA