Gopay Masalah, Pengguna Gojek Disarankan Bayar Tunai

Eka Santhika, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 16:57 WIB
Gopay Masalah, Pengguna Gojek Disarankan Bayar Tunai Aplikasi Gojek (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masalah Gopay hari ini bertambah. Selain terkendala isi ulang, Gopay pun bermasalah saat digunakan transaksi antara pengemudi dan pengguna. Sejak tengah hari, pengguna dan mitra pengemudi Gojek kesulitan melakukan transaksi dengan Gopay.

Sumber CNNIndonesia.com menyebut bahwa saat ini layanan Gopay memang tengah mengalami kendala. Kendala terjadi lantaran sistem Gopay tengah melakukan pengembangan sistem. Saat ini pihak Gojek tengah melakukan perbaikan.

"Kemungkinan gangguan Gopay akan sampai sore ini, jadi lebih baik transaksi pakai uang tunai," jelasnya saat dihubungi via pesan teks, Jumat (11/5).


Sebelumnya, pengguna juga mengeluhkan kalau saldo Gopay mereka tak bertambah setelah diisi ulang.

Hal ini dikeluhkan sejumlah mitra pengemudi Gojek. Keluhan tak hanya datang dari mitra yang berdomisili di Jakarta, tapi juga di Bandung.







Hal senada juga dikeluhkan oleh pengguna Gojek yang menggunakan pembayaran menggunakan Gopay untuk taksi yang ditumpanginya.



Mereka yang menggunakan layanan Gofood pun menyebutkan bahwa pembayaran menggunakan Gopay tengah bermasalah. Akun @adjeid menyebut saldo Gopaynya belum terpotong padahal transaksi sudah selesai dilakukan.



Keluhan serupa juga dilontarkan oleh pihak mitra pengemudi yang melakukan pesanan Gofood.



Sebelumnya, netizen banyak yang mengeluh bahwa saldo Gopay mereka tidak bertambah meski sudah melakukan isi ulang. Keluhan ini datang dari pengguna yang melakukan isi ulang dengan berbagai bank.

Pengguna yang menggunakan cara alternatif seperti mengisi lewat pengemudi dan Alfamart pun mengeluhkan kalau saldo mereka juga masih belum bertambah. (eks/eks)