Aplikasi CNN Indonesia Capai 1 Juta 'Download'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 18:45 WIB
Aplikasi CNN Indonesia Capai 1 Juta 'Download' Aplikasi CNNIndonesia.com untuk Android saat ini telah mencapai satu juta unduhan. (Foto: Dok. Marcomm)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi CNNIndonesia.com untuk Android saat ini telah mencapai satu juta unduhan. Berbagai pembaharuan pun telah dilakukan agar pembaca tetap nyaman mengakses berita melalui portal mobile CNNIndonesia.com.

Portal berita CNNIndonesia.com telah melakukan beberapa pembaharuan dalam aplikasi mobile. CNNIndonesia.com telah melakukan pemutakhiran update situs versi desktop dan mobile serta update aplikasi versi 2.3.0 untuk perangkat Android dan iOS.

Pembaharuan ini membuat pembaca bisa menonton video dengan penggunaan kuota Internet yang lebih hemat.


Pembaharuan anyar ini pun memungkinkan pembaca dapat mengakses profil kolumnis lokal yang turut berkontribusi menyajikan konten.
Penampilan kanal video di aplikasi CNNIndonesia.com. (Kustin Ayuwuragil/CNNIndonesia.com)

Beberapa fitur yang turut hadir dalam aplikasi ini adalah 'live streaming'. Tanpa harus membuka aplikasi pihak kedua, pembaca bisa langsung terhubung dengan live streaming CNN Indonesia.

Fitur mode malam pun melengkapi aplikasi ini agar lebih ramah dengan pembaca di malam hari. Ukuran teks pun dapat disesuaikan dengan mata pembaca.

Sementara itu, fitur-fitur lama pun masih tetap disematkan dalam aplikasi. Tab 'Terbaru' di aplikasi CNNIndonesia.com masih tetap hadir untuk menunjukkan lini masa berita yang diunggah sesuai urutan waktunya.

Pembaca juga akan bisa menemukan topik-topik terhangat di tab 'Fokus' dari semua kanal berita.
Aplikasi CNNIndonesia.com untuk Android saat ini telah mencapai satu juta unduhan. (Foto: Google Play Store)

Mengeksplorasi berita yang paling populer kini bisa memanfaatkan tab 'Terpopuler' di bagian atas aplikasi. 10 besar berita terpopuler CNN Indonesia dari semua kanal akan bisa disimak di tab tersebut.

Jika pembaca ingin memantau berita berdasarkan kanal, tombol 'opsi' di kanan atas akan membuka semua tab secara lengkap. Selain itu, tersedia pula program pilihan yang dapat disimak di tab 'Aku & Jakarta' dan 'Kolom'.

Seluruh fitur tersebut tidak hanya terbatas pada aplikasi Android. Semua pengguna iOS pun dapat menikmati fitur yang serupa.

Selamat membaca! (age)