Pengguna WhatsApp Sebut Sudah Bisa Pakai Fitur 'Group Call'

Eka Santhika, CNN Indonesia | Senin, 21/05/2018 13:07 WIB
Pengguna WhatsApp Sebut Sudah Bisa Pakai Fitur 'Group Call' Ilustrasi fitur video call di WhatsApp (Dok. WhatsApp)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pengguna WhatsApp mengaku sudah bisa menggunakan fitur group video call. Padahal fitur bertelepon lewat video secara berkelompok ini belum resmi meluncur.

Informasi ini pertama kali disebutkan oleh WhatsApp Beta Info, blog yang dikenal akurat terkait bocoran fitur WhatsApp. Informasi ini lantas diamini oleh beberapa pengguna di Spanyol, Inggris, dan Pakistan.

WhatsApp Beta Info menyebut bahwa fitur ini memang tersedia secara acak dan tidak ada sistem undangan untuk mencobanya.


"WhatsApp [...] group calls tersedia hanya untuk beberapa pengguna saja dan tidak bekerja dengan sistem undanan. Anda perlu ****SANGAT**** beruntung!" cuitnya.



Berdasarkan penuturan beberapa pengguna yang sudah kebagian fitur ini, mereka menggunakan WhatsApp versi beta. Versi beta ini satu versi lebih maju ketimbang pengguna WhatsApp umumnya.

Mereka yang mengaku sudah kebagian mengecap fitur ini menggunakan WhatsApp versi 2.18.153 untuk Android dan 2.18.52 untuk iOS.

Tapi, fitur group video call ini juga tak meluncur ke semua pengguna WhatsApp Beta. Meski pengguna di beberapa negara menyebut sudah mendapat fitur itu, tapi pengguna lain dari negara yang sama belum tentu kebagian fitur tersebut.

Lantas bagaimana cara mengecek apakah pengguna beruntung dapat mencoba fitur tersebut atau tidak? Cukup lakukan panggilan video dan cek apakah ada tombol baru berupa pilihan untuk menambahkan peserta dalam video itu atau tidak. Jika beruntung, maka pengguna bisa menambahkan peserta video call mereka.

Sebelumnya pada Facebook F8 Conference, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur group video call ini bisa dilakukan hingga empat orang. Namun, baik Facebook maupun WhatsApp masih enggan meyebut kapan fitur ini akan meluncur ke publik, seperti diberitakan The Indian Express. (eks/eks)