Grab Buka Kemungkinan GrabBus Digelar Diluar Ramadhan

JNT, CNN Indonesia | Jumat, 25/05/2018 00:12 WIB
Grab Buka Kemungkinan GrabBus Digelar Diluar Ramadhan Ilustrasi (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengeluarkan pengantaran menggunakan bus pesanan gratis sepanjang bulan puasa. Layanan yang disebut GrabBus ini akan mengantarkan penumpang dari Masjid Istiqlal dan Masjid Al-Azhar Jakarta ke daerah pinggiran Jakarta.

"Layanan Grab ini uji coba dulu bulan Ramadhan, rutenya dari Istiqlal dan Al-Azhar pulang ke daerah outskirt [pinggiran kota] Jakarta," kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar saat ditemui pada konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Meskipun layanan baru diproyeksikan untuk bulan Ramadhan, Mediko tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan GrabBus sebagai layanan tetap.


"Saat ini kami baru tes pasar. Akhir bulan ini kami akan evaluasi respon pasar seperti apa," kata Mediko.

Grab menyiapkan 10 bus untuk layanan ini. Kendati demikian, pemesanan dan jadwal GrabBus tidak dapat dilakukan di aplikasi Grab.

Penumpang yang ingin tahu rute dan jadwal GrabBus serta ingin melakukan pemesanan di situs www.naikgrabbus.com. Namun dari situs tersebut baru terdapat tiga titik pengantaran ke Bekasi, Depok, dan Serpong.

Grab Buka Kemungkinan GrabBus Digelar Diluar RamadhanLayanan GrabBus hanya bisa dipesan lewat situs dan tidak tersedia diaplikasi Grab (Screenshot via www.naikgrabbus.com)

Selain itu, di kesempatan yang sama Grab juga mengumumkan bahwa pengguna Grab bisa melakukan donasi kepada anak yatim dengan menukarkan Grab Reward mereka.

Penukaran 250 poin GrabRewards setara dengan Rp 5 ribu. Donasi ini akan disalurkan kepada anak yatim di wilayah Jabodetabek. (eks/eks)