Google Akan Luncurkan Fitur-fitur Spesial Piala Dunia

RBC, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 19:07 WIB
Google Akan Luncurkan Fitur-fitur Spesial Piala Dunia Fitur untuk memantau Piala Dunia lewat Google (via blog.google.com)
Jakarta, CNN Indonesia --
Sepak bola adalah olah raga terpopuler di dunia, dan gelaran Piala Dunia yang akan dimulai pekan depan adalah suatuhal yang serius bagi banyak penggemar sepak bola.
Ini akan menjadi bulan yang panjang, diwarnai dengan banyak statistik dan peristiwa. Google akan meluncurkan sejumlah fitur baru agar para penggila bola tak ketinggalan informasi tentang Piala Dunia.
Semua yang perlu Anda ketahui tentang Piala Dunia akan tersedia di kolom pencarian, lengkap dengan daftar pemain yang sedang tren, perkembangan grup, dan data-data turnamen lainnya.
Google juga akan menyediakan video rekap dan momen-momen penting sampai 30 menit setelah pertandingan berakhir, mendahulukan konten dari berbagai portal berita.
Selain itu, Google juga akan menyajikan kronologi pertandingan dalam bentuk foto, video, statistik, dan sebagainya, bahkan sebelum pertandingan dimulai.
Anda pun dapat menyaksikan setiap pertandingan melalui siaran langsung, atau Anda bisa juga memilih untuk menerima notifikasi pop-up di ponsel Anda ketika terjadi gol. Para pengguna Android juga bisa menyaksikan perkembangan skor langsung di home screen dengan aplikasi Google App.
Selain fitur-fitur pencarian, Google Assistant juga akan menyajikan konten-konten seputar Piala Dunia, Google Maps akan memberitahu lokasi-lokasi "nonton bareng" di sekitar Anda, dan Google News maupun Google Trends akan membuat sebuah bagian khusus Piala Dunia.
Sebagai pelengkap, setiap negara yang berlaga di Piala Dunia akan menerima Google Doodle-nya sendiri, hasil karya seniman lokal.



(eks/eks)