Kisah Anthony Bourdain yang Tak Punya SIM Hingga Usia 30

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 04:36 WIB
Kisah Anthony Bourdain yang Tak Punya SIM Hingga Usia 30 Anthony Bourdain baru memiliki SIM di usia 30 dan mobil pribadi beberapa tahun silam. (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua tahun lalu, Anthony Bourdain sempat diwawancarai salah satu media terkait dia dan mobil pertamanya. Dilansir dari Thrillist, Bourdain ternyata baru memiliki mobil beberapa tahun lalu. Begitu pula dengan lisensi menyetir yang baru didapat setelah usia 30.

Dalam wawancara yang dilakukan dua tahun silam tersebut, Bourdain tidak pernah mendapatkan lisensi menyetir hingga berusia 30 tahun. Dia pernah menggunakan lisensi palsu untuk berlibut dan banyak hal. Dia pun bepergian sempat menggunakan mobil sewaan.

Akhirnya, dia membeli mobil pertamanya pada 2012.
"Saya mendapat mobil keluarga BMW empat pintu, cocok untuk kursi anak di belakang, pada tahun 2012. Itu adalah mobil pertama saya," kisahnya dua tahun lalu.


Bourdain tak pernah memiliki lisensi karena orangtuanya tidak membelikan mobil pada saat remaja. Dia pun mengkisahkan hobinya mengendarai mobil untuk mengantar puterinya ke sekolah yang hanya berjarak empat blok dari rumah.

"Setiap ada kesempatan, saya suka mengemudi," kisahnya pada saat itu.
Menurut pernyataan CNN, perusahaan media yang menaungi salah satu acara kuliner Bourdain Parts Unknown ini, Bourdain meninggal dunia karena bunuh diri di sebuah hotel di Perancis. 

Jenazahnya ditemukan di salah satu hotel di Perancis saat dia sedang syuting episode terbaru acara kulinernya. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa oleh teman dekatnya koki Perancis Eric Ripert.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis


(age/age)




ARTIKEL TERKAIT