Empat Gim Anyar Unggulan Sony di Gelaran E3

JNP, CNN Indonesia | Selasa, 12/06/2018 13:41 WIB
Empat Gim Anyar Unggulan Sony di Gelaran E3 Ilustrasi (REUTERS/ Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada hari pertama (12/6) pegelaran Electronic Entertaiment Expo (E3) di Los Angeles Sony mengumumkan beberapa gim anyar. Sony meluncurkan gim andalan seperti The Last of Us Part II, Spiderman, Kingdom Hearts 3, Ghost of Tsushima dan Death Stranding. Meski demikian, kali ini tidak banyak game yang dirilis dibandingkan tahun lalu.

Pertama, sekuel dari The Last of Us yang akhirnya dimunculkan oleh Sony. Penggarapan sekuel yang memakan waktu hampir lima tahun dari rilis The Last of Us pada 2013 lalu.

Dalam trailer yang diunjukkan Sony di E3, Sony menunjukkan gameplay The Last of Us Part II, gamer di seluruh dunia diberikan ruang untuk mengintip bagaiamana gameplay yang nantinya akan disajikan di The Last of Us Part II.


Setelah pembukaan lembut dari karakter protagonis Ellie lewat adegan romansa, adegan langsung berubah dramatis menjadi aksi brutal ketika Ellie mengendap-endap membunuh musuh.

Adegan ini menampilkan kualitas gameplay dari gim The Last of Us Part II. Gamer bisa menonton 12 menit trailer ini untuk merasakan kualitas grafik dan gameplay.

[Gambas:Youtube]

Gim kedua adalah Spiderman yang akan dirilis pada 17 September 2018 di platform Playstation 4. Dalam trailer, Spidey harus menghadapi banyak musuh-musuh terkenal seperti Electro, Rhino, Scorpion, Mr. Negative dan Vulture.

Ketika dalan satu adegan Spidey harus melawan mereka semua merupakan sequence pertarungan yang memanjakan mata.

Konsep dalam gim ini adalah open-world seperti game Batman Arkham Knight. Artinya, tidak hanya melawan musuh, gamer bisa berayun atau berjalan-jalan ke seluruh bagian kota.

[Gambas:Youtube]

Game ketiga adalah Kingdom Hearts 3 yang memadukan seluruh dunia Disney ke dalam game ini. Tambahan terbaru dalam Kingdom Hearts 3 adalah masuknya seri Pirates of Carribean.

Artinya, gamer yang memainkan karakter protagonis Sora, bisa melihat karakter Kapten Jack Sparrow lengkap dengan kapal Black Pearl.

Bahkan pengisi suara Jack Sparrow adalah aktor yang memerankan Jack Sparrow sendiri, yakni Johnny Depp. Sensasi konyol khas Jack lewat suara dan kualitas grafik yang menunjukkan detail mimiknya akan memuaskan para gamer.

Dalam trailer, gamer bisa terlibat dalam perang laut dengan menggunakan kapal Black Pearl. Tidak hanya Pirates of Carribean, Kingdom Hearts juga memasukan Frozenm dan Ratatouille.

[Gambas:Youtube]

Game keempat adalah game keluaran studio Sucker Punch yang membuat game "Infamous". Game yang berjudul "Ghost of Tsushima" ini mengangkat tema petualangan samurai dengan open-world.

Mengangkat latar pada tahun 1274, gamer akan memainkan karakter seorang pendekar samurai, Jin Sakai. Dalam demo ditunjukkan pertarungan hack&slash (jenis sabetan pedang) gaya samurai dengan banyaknya efek darah. Gamer harus cermat mempertimbangkan waktu serangan dan serangan balik.

Dipadu dengan latar bunga yang berguguran dalam trailer, membuatnya semakin memanjakan mata. Pertarungan menggunakan katana ini dipadu dengan mode stealth.

Ini serupa dengan gim lawas Tenchu: Stealth Asassins, mode stealth-nya akan mengingatkan anda pada gim lawas ini. Sony belum menyebut kapan gim ini akan dirilis, demikian dilansir dari The Verge.

[Gambas:Youtube] (eks/eks)