Foxconn Buka Kantor Pertama di AS

Reuters, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 13:18 WIB
Foxconn Buka Kantor Pertama di AS Foxconn membuka kantor pertama di AS. (dok. REUTERS/Pichi Chuang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Foxconn, perusahaan perakit produk besutan Apple akhirnya membuka kantor perwakilan pertamanya di Amerika Utara tepatnya berlokasi di Milwaukee, Wisconsin.

Perusahaan asal Taiwan ini merogoh kocek sebesar US$14,9 juta atau sekitar Rp209,25 miliar untuk membeli sebuah gedung yang akan menjadi markas pertama mereka di AS.

Dilaporkan Reuters, Foxconn dikabarkan akan mempekerjakan 500 orang pekerja untuk menempati gedung setinggi tujuh lantai tersebut.


Diresmikannya kantor pusat ini disebut untuk menjadi pusat inovasi yang memungkinkan startup untuk turut berkolaborasi dengan Foxconn.

Louis Woo, asisten chairman Foxconn Terry Gou mengatakan perusahaan akan fokus menciptakan industri teknologi tinggi yang berefek ganda bagi perekonomian masyarakat setempat.

Woo menyebut pihaknya berencana mempekerjakan lebih banyak masyarakat di Milwaukee untuk kantor barunya. Menurut surel pada Agustus 2017 lalu yang baru-baru ini dirilis oleh Wisconsin Economic Development Corp., Foxconn berencana mendirikan pusat perakitan sementara di awal tahun ini yang berpotensi menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan.

Namun juru bicara Foxconn mengatakan ada banyak faktor yang membuat pihaknya tak mampu mewujudkan rencana tersebut di kantor baru mereka. Foxconn berencana menggunakan lokasi lain di dekat kantor tersebut untuk mewujudukan proyek produksi eksperimental. (RBC/evn)