Sambut Pilkada, Netizen Perang Cuitan Kocak #RecehkanPilkada

Eka Santhika & Agnes Savithri, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 07:24 WIB
Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, netizen perang komentar kocak dengan tagar #RecehkanPilkada Ilustrasi (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan hari ini sempat diwarnai oleh gombalan-gombalan kocak netizen yang mempopulerkan tagar #RecehkanPilkada. Tagar ini sempat memuncaki topik terpopuler Twitter sekitar tengah malam.

Tagar ini mulai merambati topik populer sekitar pukul 22:00. Sebelumnya, topik seputar Pilkada bergiliran mengisi topik terpopuler di Twitter Indonesia. Baik topik yang sempat mendukung calon tertentu, seperti #BandungPilihODedYana, #[email protected], #BesokPagiMilihDedi, dan lainnya. Beredar juga tagar yang mendukung agar pilkada berjalan dengan baik.

Berikut sejumlah gombalan yang sempat dihimpun dari jagat maya.
















Pilkada Serentak 2018 diadakan di 171 daerah di seluruh Indonesia. Terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Pilkada kali ini diikuti oleh 520 pasangan calon kepala daerah.

Pilkada kali ini menelan biaya 18,5 triliun dengan rincian Rp12,45 triliun digunakan oleh KPU, Bawaslu menelan dana Rp3,68 triliun,dan anggaran keamanan Rp2,37 triliun. (eks/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK