Riuh Netizen Kaitkan Ucapan Jokowi Soal Bola dengan Pilkada

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 13:01 WIB
Riuh Netizen Kaitkan Ucapan Jokowi Soal Bola dengan Pilkada Presiden Joko Widodo. (dok. CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah video yang diunggah pada Subuh tadi memperlihatkan momen saat Presiden Joko Widodo menyaksikan Piala Dunia 2018. Video yang sempat diunggah oleh akun Twitter komponis Addie MS memperlihatkan Jokowi duduk santai sambil menyaksikan Piala Dunia 2018 melalui tablet.

Usai meletakkan tablet di atas meja, Jokowi sempat menyampaikan ucapan soal dukungan terhadap salah satu tim yang berlaga di Piala Dunia 2018.




"Mau nonton bola? Sudah siap? Ini nonton bola penginnya pasti timnya menang terus," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Ia juga meninggalkan pesan bagi pendukung tim yang berlaga untuk siap jika jagoannya kalah dalam pertandingan.

"Tapi harus siap juga loh kalau timnya kalah. Selamat menonton, yang rukun kalau jagonya kalah enggak usah ribut. Jaga persaudaraan kita. Jaga persatuan kita," tuturnya.

Sontak pernyataan Jokowi mendapat sorotan beragam dari pengguna media sosial. Sebab, netizen menganggap pesan yang disampaikan Jokowi berkaitan dengan hari pencoblosan Pilkada serentak di 171 daerah pada hari ini.

Salah satunya akun @TitoSemarang. Menurutnya, pesan Jokowi tadi bisa diterapkan untuk Pilkada hari ini. 


"Pakdhe @Jokowi ini kalau bikin perlambang kok ya pas tenan. Semoga negeri ini teteup akur siapapun nanti kepala daerah yang terpilih," cuit @TitoSemarang

Pendapat senada juga disampaikan oleh akun @AdolfFitowin yang menyebut pesan yang disampaikan Jokowi memiliki makna mendalam bagi pesta demokrasi di Indonesia.

"Pesan singkat dan mendalam bisa dipakai hari ini di Pilkada serentak. Jangan mau menang tapi enggak siap kalah. Harus tetap jaga persatuan dan persaudaraan. Merdeka," cuitnya. (evn)