Ponsel Lipat Microsoft Usung Konsep Laptop Surface

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 06:58 WIB
Ponsel Lipat Microsoft Usung Konsep Laptop Surface Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek Andromeda buatan Microsoft memang sudah ramai terdengar sejak tahun lalu. Namun, informasi mengenai ponsel lipat ini masih terbatas.

Dilansir dari GSM Arena, informasi terbaru tentang Andromeda kembali hadir. Sebuah email yang bocor serta beberapa API ditemukan dalam pratinjau terbaru Windows 10.

Hal ini membuat banyak spekulasi untuk ponsel anyar Microsoft. Nantinya, Andromeda tidak hanya menjadi sebuah 'telepon'. Perangkat futuristik ini menjadi perangkat saku yang serupa dengan pendahulunya yakni Microsoft Surface.


API memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan antarmuka dan fungsinya tergantung pada posisi apapun. Kode itu berbunyi tertutup, cekung, cembung, datar dan penuh.
Pengguna pun juga dapat mengharapkan dukungan pena stylus seperti perangkat Surface lainnya. Tapi tidak seperti saudara kandungnya yang lebih besar, engsel dapat berjalan sampai 360 derajat sehingga memungkinkan peningkatan fungsi ketika sepenuhnya terbuka atau tertutup sepenuhnya.

Berdasarkan pengarsipan yang dipatenkan dari sebelumnya dan bocoran email Microsoft, pengguna Twitter telah menerbitkan beberapa perenderan terperinci tentang bagaimana tampilan Surface Phone.



Dalam berita terbaru, Chief Product Officer Microsoft sekaligus Surface Creator, Panos Panay, memposting foto di akun Twitternya dalam bentuk karikatur hadiah dari LG.

Tampaknya, dua gambar itu melekat pada bingkai foto berengsel dua, yang menyerupai Surface Phone dalam mode tablet, ketika sepenuhnya diperpanjang.



Ini bisa menjadi indikasi bahwa LG akan memproduksi layar, atau bukan sama sekali.

Pecinta gadget dapat mengharapkan Surface Phone akhir tahun ini yang menjalankan Windows 10 dan diberdayakan oleh Snapdragon 850 Qualcomm yang akan datang. Namun pertanyaan sesungguhnya tetap ada, apakah ekosistem Windows 10 cukup bagus untuk memberikan pengalaman seluler yang memadai? (age/age)