Uji Produk

Asus Zenfone Live L1, Ponsel Sejutaan yang Bisa Diandalkan

RBC, CNN Indonesia | Selasa, 03/07/2018 09:05 WIB
Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemunculan Asus Zenfone 5 pada Mei lalu diiringi juga dengan kehadiran 'sang adik' yang menyasar segmen berbeda. Adalah Zenfone Live L1 yang diracik untuk menyasar pengguna ponsel murah.

Zenfone Live L1 sejatinya merupakan ponsel pertama Asus yang telah menggunakan Android Oreo versi Go-- atau versi ringan dari sistem operasi Android pada umumnya.

CNNIndonesia.com berkesempatan menjajal ponsel seharga kurang dari Rp1,5 jutaan ini. Sejauh mana kemampuannya?


[Emb-selasa] Asus Zenfone Live L1Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Desain dengan bingkai tipis

Asus membuktikan bahwa desain dengan bezel (bingkai) tipis bukan hanya ditujukan untuk ponsel mahal. Pasalnya, Zenfone Live L1 hadir dengan layar 5,5 inci rasio 18:9 dan sisa bingkai yang tipis di keempat sisinya.

Ponsel ini dibekali layar IPS beresolusi 720x1.440 piksel.

Ketiadaan tombol pada layar dan body ponsel membuatnya tampak elegan. Namun bukan berarti tombol virtual back, home, dan recent task tak ikut absen. Ketiganya hadir di bagian bawah ketika pengguna menyapukan jari ke sisi atas layar. Untuk memudahkan, pengguna bisa menandai (pin) agar lebih cepat saat hendak mengaksesnya.

[Emb-selasa] Asus Zenfone Live L1Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Di sisi kanan body ponsel terdapat tombol volume dan power, sedangkan slot kartu SIM dan micro SD ada di sisi kiri atas yang mampu membaca hingga 2 TB. Ponsel dibekali tiga slot kartu yang membuat pengguna tetap bisa mengaktifkan dua kartu dan memasukkan sebuah microSD tanpa harus bergantian.

Di bagian atas terdapat sebuah jack audio, sementara port micro USB ada di bagian bawah yang diapit masing-masing tiga buah lubang speaker di kedua sisinya.

[Emb-selasa] Asus Zenfone Live L1Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Kamera belakang dibuat menonjol dari permukaan body dan sebuah lampu flash tepat di bawahnya.

Material metal berwarna hitam seakan jadi penanda bahwa Asus tak mau ponsel buatannya dianggap murahan. (evn)

1 dari 3


BACA JUGA