Harga Hyundai H-1 Dilepas Berbarengan dengan GIIAS 2018

Rayhand Purnama | CNN Indonesia
Rabu, 04 Jul 2018 05:20 WIB
Hyundai Mobil Indonesia (HMI) melansir penyegaran high multi purpose vehicle (MPV) H-1 dengan sejumlah pembaharuan. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) melansir penyegaran high multi purpose vehicle (MPV) H-1 dengan sejumlah pembaharuan. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hyundai Mobil Indonesia (HMI) melansir penyegaran high multi purpose vehicle (MPV) H-1. Mobil ini pun sudah mengalami pembaharuan baik dari sisi tampilan luar sampai dalam.

Bagian depan, misalnya, produsen sudah mengubah radiator grill dengan menggunakan desain horizontal, bumper baru, atau head lamp dengan LED tipe.

Selain itu, ada pula desain lampu pada kaca spion yang memakai LED side repeater, dan desain baru di bagian velg dengan ukuran ban 235/60/R17.

Selanjutnya, mobil itu juga tersebut mengalami perubahan di bagian side list chrome, lampu rem di sisi spoiler berserta desainnya, serta lampu belakang yang kini memakai tipe LED.


Sementara masuk ke dalam kabin, penyegaran terletak pada tilt dan telescopic dengan lingkar kemudi kulit, dan kontrol lampu otomatis.

Selain itu, ada pula pola pada jok kulit dan sistem audio 2DIN DVD dengan layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan MP3, radio, bluetooth, android dan iOS.

Selain itu hanya untuk tipe H-1 Royale, produsen memberi perubahan di bagian kursi listrik ottoman. Khusus tipe XG dan Elegance, pada baris keduanya terdapat kursi yang dapat berputar 180 derajat, dan kotak pendingin minuman yang kini sudah menjadi standar H-1.


Produsen pun menyediakan tiga varian pada mobil ini dan masing-masing memiliki kapasitas berbeda. Untuk tipe teratas atau Elegance dapat mengangkut 11 penumpang, XG delapan penumpang dan Royale tujuh penumpang.

Sedangkan sektor dapur pacu, pabrikan mempunyai dua pilihan yaitu mesin bensin 2.4L MPi dan mesin diesel 2.5L CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis.


Namun, meski sudah resmi meluncurkan penyegaran dari produk tersebut. Pabrikan asal Korea Selatan ini masih merahasiakan harganya.

Presiden Direktur HMI Mukiat menyampaikan bahwa harga resmi dari mobil tersebut bakal diumumkan bulan depan atau bertepatan pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018.

Sementara Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja memastikan jika ada kenaikan harga pada mobil barunya tersebut. Menurut dia naiknya harga dipengaruhi oleh berbagai sebab dan salah satunya adalah fluktuasi nilai rupiah terhadap dolar. (asa/asa)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER