Gandeng Grab, Ovo Kini Punya 10 Juta Pengguna Aktif

JNP, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 19:22 WIB
Gandeng Grab, Ovo Kini Punya 10 Juta Pengguna Aktif President Director Ovo Adrian Suherman. (dok. CNN Indonesia/JNP)
Jakarta, CNN Indonesia -- President Director Ovo Adrian Suherman menyebut saat ini layanan uang digital miliknya telah mengantongi lima sampai sepuluh juta pengguna aktif.

Pertumbuhan pengguna ini disebut Andrian juga terbantu berkat kerja sama Ovo dengan Grab. Ditambah saat ini pengguna Ovo sudah bisa melakukan isi ulang saldo melalui pengemudi Grab.

"Pengguna Ovo dapat melakukan top-up OVO wallet melalu pengemudi Grab di seluruh penjuru Indonesia," kata Adrian saat disela konferensi media di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).


Meski begitu, pengguna kartu kredit saat ini belum bisa melakukan isi ulang saldo GrabPay melalui pengemudi.

Dengan kerja sama ini, Ovo menargetkan bisa mengantongi 60 juta pengguna. Adrian menyebut nantinya pengguna Ovo juga bisa menggunakan opsi pembayaran nontunai di berbagai merchant.

Langkah ini ditempuh tak lain untuk mendorong penerapan ekosistem pembayaran digital. Pengguna Grab nantinya bisa menggunakan bonus yang diberikan Ovo setiap transaksi di merchant yang telah bekerja sama.

"Kita jelas bahwa pembayaran itu akan mudah. Tidak perlu ribet membawa uang, menukarkan uang, mengembalikan uang. Transaksi bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel saja," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Director Grab Indonesia Rizky Kramadibrata mengatakan kerjasama antara Ovo dan Grab ini akan mendorong pertumbuhan ekosistem digital. 

Sehingga, pengguna Grab yang mengisi saldo untuk digunakan sebagai biaya transportasi juga bisa digunakan untuk makan di restoran yang telah digandeng Ovo.

"Ini buka ekosistem ke 60 juta pengguna smartphone. Yang kira lihat jangkauannya juga luar biasa ini juga sejalan dengan Grab yang sedang melakukan ekspansi ke berbagai daerah di Indonesia," kata Rizky. 

Selain menggandeng Grab, platform pembayaran digital milik Lippo Group ini juga mengumumkan kerja sama dengan Bank Mandiri, Alfamart, Grab, dan Moka. Lewat kerja sama ini, pengguna Ovo bisa melakukan transaksi di merchant milik Mandiri, begitu pun sebaiknya. (evn)