Kabar Kepindahan Ronaldo ke Juve Bikin 'Gerah' Karyawan Fiat

adf, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 05:48 WIB
Kabar Kepindahan Ronaldo ke Juve Bikin 'Gerah' Karyawan Fiat Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Jorge Silva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kepindahan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sudah tersebar di dunia maya. Disebut nilai transfer ke Juventus dengan total 100 juta Euro atau Rp1,6 triliun.

Pemain sepak bola dengan julukan 'CR7' itu juga ditawari gaji 30 juta Euro atau Rp 506 miliar pertahun, dan akan ditampuk sebagai brand ambassador Fiat.

Meski belum final, namun kabar ini sudah menimbulkan isu negatif di kalangan para karyawan merek mobil asal Italia, Fiat.
Dilansir carscoops.com, para karyawan Fiat 'gerah' lantaran mereka pekerja Fiat belum mengalami kenaikan gaji dalam 10 tahun terakhir.


Sementara menurut Gerardo Giannone, seorang karyawan yang telah 18 tahun bekerja di pabrik Fiat Pomigliano D'Arco menganggap langkah Juventus tidak adil. Sementara Fiat seharusnya bisa memberikan kenaikan gaji ke setiap para pekerja mencapai 200 Euro per bulan atau sekitar Rp3,3 juta.

Untuk diketahui, keluarga Giovanni Agnelli sebagai pemegang saham mayoritas (63,77 persen) di Juventus memiliki 29,18 persen saham Fiat.
"Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo. Ini memalukan, pekerja Fiat belum mengalami kenaikan gaji dalam 10 tahun," jelas Giannone.

Dikabarkan Juventus dan Fiat akan mengucurkan dana transfer 100 juta euro, dan tambahan 120 juta euro lainnya dari akumulasi gaji selama empat tahun, jadi total investasi sebesar 220 juta euro yang akan dikeluarkan.

Jika dana tersebut dimanfaatkan dengan baik maka akan membantu perekonomian Fiat yang dalam kondisi tidak baik. Salah satu contoh kondisi Fiat di AS yang penjualannya terus menurun. (mik)


ARTIKEL TERKAIT