Laporan dari Singapura

GrabFresh, Layanan Belanja Sembako Kolaborasi Grab-HappyFresh

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 11:40 WIB
GrabFresh, Layanan Belanja Sembako Kolaborasi Grab-HappyFresh Anthony Tan CEO & co-founder Grab. (Foto: CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Singapura, CNN Indonesia -- Grab menjajal bisnis baru dengan meluncurkan GrabFresh. Layanan ini merupakan buah kerjasama Grab dengan HappyFresh, perusahaan penyedia jasa pengiriman barang belanjaan.

Anthony Tan, Group CEO & co-founder Grab mengungkapkan pihaknya berekspansi ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di  Asia Tenggara sejalan dengan tujuannya untuk menjadi 'everyday superapp' di Asia Tenggara.

Senada, CEO Happy Fresh Guillem Segarra mengatakan bahwa pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara.


"Berdasarkan riset kami, 70 persen pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan berbelanja setidaknya satu kali dalam seminggu dan mereka suka berbelanja dari toko-toko di mana mereka biasa berbelanja," ungkap Segarra disela diskusi media di Singapura, Selasa (10/7).

Ia menyebut pengguna kerap menginginkan ketersediaan barang belanjaan yang sama dan ingin memperolehnya saat diperlukan. Terkait kerjasama ini, Segarra berharap bisa menambahkan jumlah dan waktu pengiriman bagi pengguna Grab.

Layanan ini disebut akan mulai tersedia untuk digunakan lewat aplikasi Grab pada bulan depan.

GrabFresh akan menyambangi Jakarta dan Thailand mulai bulan ini dalam tahap uji coba. Sementara layanan serupa baru tersedia di Malaysia pada akhir 2018 dan menyusul di sejumlah negara lain. (evn)