Bandit Disiapkan untuk 'Cabik-cabik' Segmen Motor 150 cc

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 17:30 WIB
Bandit Disiapkan untuk 'Cabik-cabik' Segmen Motor 150 cc Ilustrasi. (Courtesy of suzukigsxrs150.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki tengah menggodok peluncuran sepeda motor model baru yang dikabarkan akan masuk di segmen motor 150 cc dalam negeri. Motor yang dimaksud akan dijual dengan harga Rp20 jutaan.

Berdasarkan informasi didapat CNNIndonesia.com, motor yang akan dirilis itu kategori 'naked bike', yang telah diisi oleh Suzuki GSX-S 150 cc.

Kendati masuk di segmen yang sama, Kepala Pemasaran dan Penjualan SIS Yohan Yahya mengatakan, motor itu tidak akan menggeser posisi GSX-S 150 cc.


"Ya kami harapkan tidak sampai sebulan (dipasarkan di Indonesia), kami harapkan," kata Kepala Pemasaran dan Penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya di Jakarta beberapa waktu lalu.
Terkait namanya, pihak SIS tidak ingin berspekulasi bahwa motor barunya akan mengusung nama Bandit. SIS masih menyimpan rahasia nama motor baru mereka yang akan mengaspal di Indonesia.

Menurut Yohan, motor baru itu dijual lebih murah dari GSX-S yang saat ini dijual Rp24,75 juta on-the-road Jakarta. "Ya pokoknya harga sekitar segitu Rp20-an juta," tegas Yohan.

"Memang jujur saja S tidak terlalu jalan, tidak begitu besar (volumenya). Nah kami berharap di Bandit ini jauh lebih besar (penjualannya), tapi S ini memang lebih kami tujukan ke street sport," ujar dia.
Nama Bandit banyak dibicarakan di dunia maya. Puncaknya saat sosok Bandit tertangkap kamera saat uji coba di sebuah lokasi yang tidak disebutkan namanya. Motor itu dikabarkan memakai rangka GSX-S, meski ada sejumlah ubahan di bagian belakang untuk membedakan antara GSX-S 150 cc dan Bandit,

Bandit disokong mesin 150 cc DOHC satu silinder untuk bertarung dengan Yamaha Vixion, Xabre, Honda CBR150 hingga Honda CB Verza 150. (mik)