Instagram Perjelas Cara Pakai Stiker Interaktif 'Question'

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 22:23 WIB
Instagram Perjelas Cara Pakai Stiker Interaktif 'Question' Instagram memperjelas cara pakai fitur interaktif 'question'. (Foto: Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram akhirnya mengakhiri perdebatan netizen soal fungsi fitur barunya stiker 'question' yang tersedia di Instagram Stories.

Hari ini (11/7), instagram secara resmi menjelaskan bahwa stiker ini memberikan kesempatan bagi teman-teman dan pengikut Anda untuk menanyakan sesuatu.

"Fitur ini merupakan cara baru yang menyenangkan untuk memulai percakapan dengan teman, sehingga Anda dapat mengenal satu sama lain secara lebih dekat," tulis Instagram dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com.


Pernyataan ini sekaligus mengakhiri perdebatan soal fungsi fitur bertanya yang sama dengan layanan Askfm.com.

Untuk menggunakan stiker ini, pengguna harus terlebih dahulu mengambil foto atau video di fitur Instagram Stories. Setelah itu, pilih stiker pertanyaan di galeri stiker.

Pengguna dapat mengetikkan ajakan untuk bertanya pada stiker tersebut kemudian meletakkan stiker di bagian mana pun pada layar story. Seperti stiker-stiker lainnya, stiker ini pun dapat diubah ukurannya sesuai dengan keinginan pengguna.

Setelah story diunggah, teman dan pengikut lainnya bisa langsung mengajukan pertanyaan di stiker tersebut. Pemilik akun nantinya akan memberikan tanggapan di laman story teman lengkap dengan jawabannya.

Untuk menjawab pertanyaan, pengguna hanya perlu memilih pertanyaan mana yang ingin dijawab, kemudian akan langsung diarahkan ke laman story baru untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Meskipun Anda dapat melihat nama pengirim setiap tanggapan di daftar penonton story, saat Anda membagikan tanggapan tersebut di story Anda, foto dan nama pengirim tidak akan muncul guna menjaga kerahasiaan," jelas Instagram.

Stiker ini dapat digunakan pada Instagram versi 53 di perangkat berbasis Android dan iOS. (evn)