Hari Emoji Dunia, Apple Punya Sejumlah Emoji Baru

Eka Santhika, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 11:16 WIB
Hari Emoji Dunia, Apple Punya Sejumlah Emoji Baru Beberapa emoji baru yang akan (Apple)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang hari emoji dunia, Apple kemarin mengumumkan akan menghadirkan 70 emoji baru. Emoji baru ini akan dirilis bersamaan dengan pembaruan iOS 12 akhir tahun nanti.

Emoji ini bisa diakses untuk perangkat iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac. Emoji-emoji baru ini berdasarkan karakter yang telah disetujui oleh Unicode 11.0.

Emoji baru ini punya lebih banyak warna rambut untuk orang-orang yang punya warna rambut merah, abu, dan keriting. Nantinya, ada pula emoji untuk orang tak berambut.


Selain itu, ada beberapa ekspresi emoji smiley baru yang disediakan seperti wajah dingin, berpesta, memelas, dan variasi wajah bahagia.

Jenis hewan yang masuk dalam emoji ini juga bertambah. Ada kangguru, merak, kakatua, dan lobste. Sementara untuk makanan akan ada tambahan emoji mangga, selada, cupcake, kue bulan, dan beberapa makanan populer lain.

"Kategori olahraga, simbol dan lainnya juga akan ditambahkan, seperti emoji superhero, softbal, dan lambang tak terbatas (infinity)," demikian disebutkan Apple dalam blognya, Senin (16/7).

Menurut Alan Dye, VP of User Interface Design Apple, saat merancang karakter emoji Apple ingin memastikan bahwa emoji itu ikonik dan nilainya tidak terbatas waktu, demikian MacRumors. (eks/eks)