Road to GIIAS 2018

Tak Ada Avanza Baru, Toyota Utamakan Mobil Hibrid di GIIAS

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 15:27 WIB
Manufaktur asal Jepang itu akan lebih mendekatkan masyarakat Indonesia dengan mobil-mobil berteknologi hybrid. Toyota Indonesia kembali hadir di GIIAS dengan menampilkan sederat mobil terknologi hybrid. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota menjadi salah satu peserta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menampilan sebanyak 28 unit kendaraan yang sudah dipasarkan di dalam negeri selama pameran berlangsung di Hall 10B ICE BSD, Tangerang mulai tanggal 2-12 Agustus 2018.

Manufaktur asal Jepang itu juga akan lebih mendekatkan masyarakat Indonesia dengan mobil-mobil berteknologi hybrid.

Eksekutif General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan mobil-mobil tersebut sejalan dengan misi pemerintah yang mengedepankan mobil rendah emisi.
Adapun kendaraan-kendaraan yang akan tampil adalah C-HR hybrid electric vehicle (HEV), Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan Toyota Mirai berbahan bakar hidrogen.


Tidak hanya itu pada kesempatan sama, produsen juga mendatangkan dari Jepang i-Series (i-Ride, i-Walk, dan i-Concept) yang merupakan kendaraan konsep Toyota. Kendaraan ini adalah mobil listrik konsep yang sudah disusupi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Teknologi AI pada kendaraan tersebut memungkinkan mobil memahami karakter pengemudi plus teknologi otonom (bergerak tanpa sopir).
"Partisipasi Toyota kali ini salah satunya bertujuan untuk memberi informasi dan mengedukasi masyakat bahwa kendaraan itu bukan hanya alat transportasi. Ini mungkin sejalan juga dengan kepedulian pemerintah," kata Soerjo di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Dikatakan Public Relation Manager TAM Rouli Sijabat bahwa pihaknya terus berkomitmen mengurangi emisi gas buang kendaraan yang selama ini menjadi momok bagi kehidupan masyarakat Indonesia. (mik)