FOTO: Gerhana Bulan Total dari Penjuru Dunia

AFP, Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 28/07/2018 16:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam gerhana bulan total Sabtu dini hari, bulan terlihat lebih kecil dari biasanya, dan karenanya disebut "Micro Blood Moon".

Seorang pengantin di Brasilia, Brazil, berfoto ketika gerhana bulan total atau
Gerhana bulan di langit Frankfurt, Jerman. Gerhana bulan kali ini merupakan yang terpanjang di abad ini, selama 1 jam 43 menit. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Dari Pegununan Illimani, La Paz, Bolovia, gerhana bulan terlihat menyembul. Total proses gerhana bulan kali ini adalah selama 6,5 jam. (Reuters/David Mercado)
Gerhana bulan menerangi Amman Citadel, Yordania. Kali ini, bulan terlihat lebih kecil dari biasanya dan karenanya disebut
Dari sebuah Gereja Ortodoks Koptik di Amman, Yordania, gerhana bulan terlihat berwarna kemerahan. Mars akan terlihat terang dan hujan meteor juga terjadi bersamaan dengan gerhana bulan. (Reuters/Muhammad Hamed)
Gerhana bulan terlihat di belakang Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi. Karena terangnya cahaya bulan, hujan meteor tak terlihat mata telanjang. (Reuters/Christopher Pike)
Gerhana bulan menyembul di balik sebuah rumah di Zenica, Bosnia and Herzegovina. Pada 01.24 WIB, Mars berada dalam jarak terdekat dengan bumi. (Reuters/Dado Ruvic)
Di seluruh dunia, banyak yang melakukan 'nobar' gerhana bulan bersama, seperti di Cape Sounion, dekat Athena, Yuhani. (Reuters/Alkis Konstantinidis)
Jarak Mars-Bumi pada pukul 01.24 adalah 57,6 juta kilometer. Mars tampak seperti bintang terang. (Reuters/Costas Baltas)
Gerhana bulan terlihat samar dari Marseille, Prancis. Saat
Warga Munich, Jerman, menyaksikan gerhana bulan  dari Taman Olympic. (AFP/Christof Stache)