Apple Gratiskan Perbaikan Perangkat Akibat Banjir Jepang

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 09:02 WIB
Apple Gratiskan Perbaikan Perangkat Akibat Banjir Jepang Apple menggratiskan perbaikan perangkat yang terimbas longsor dan banjir Jepang. (Foto: REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple menunjukkan simpati terhadap korban musibah banjir yang menimpa Jepang awal Juli lalu dengan menggratiskan biaya perbaikan sejumlah perangkat besutannya.

Pemilik iPhone, Mac, iPad, dan iPod yang rusah akibat banjir dan longsor bisa memperbaiki perangkat mereka secara gratis. Apple mengumumkan perbaikan gratis ini melalui situs resmi perusahaan.

Kebijakan ini bertentangan dengan standar kebijakan Apple yang secara ketat memberi pengecualian bagi kerusakan akibat air.


Mengutip 9to5Mac, warga Jepang bisa menghubungi kontak Apple Support di nomor 0120-27753-5 dan tak perlu mengirim permintaan perbaikan secara online. Pemilik perangkat hanya perlu menunjukkan bukti kepemilikan jika dirasakan diperlukan.

Perbaikan gratis ini bisa berlaku hingga September 2018. Bukan hanya perangkat, Apple juga menggratiskan perbaikan aksesoris Beats.

Apple memastikan akan ada keterlambatan pengiriman atau penjemputan perangkat terutama bagi daerah yang masih terdampak banjir dan longsor. Dengan begitu, pemilik perangkat diminta bersedia menunggu untuk waktu yang cukup panjang.

(evn)