Ayla Versi Modifikasi Bocor Jelang GIIAS

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 15:54 WIB
Daihatsu menggoda konsumen dengan kalimat Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sengaja mengumbar sebuah foto mobil tampak bagian depan di akun instagram @daihatsuind sebelum menjalani debut dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia Interntional Auto Show (GIIAS) berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten.

Melalui akun resminya, Daihatsu menggoda para pengunjung dengan kalimat "something new is coming," yang disertai hastag Daihatsu GIIAS 2018.

Meski tidak tampil menyeluruh, gambar siluet itu memperlihatkan wujud Ayla yang sudah mengalami ubahan di bagian luar dan bumper tampak lebih besar disertai gril desain baru.
[Gambas:Instagram]
Direktur Pemasaran ADM Amelia Chandra membenarkan foto tersebut adalah Ayla mesin kapasitas 1.200 cc yang telah menjalani 'operasi' di eksterior. Kehadirannya untuk membuktikan bahwa mobil perkotaan Ayla juga menarik untuk dimodifikasi, khususnya di bagian luar dan sektor jantung pacu.


"Tidak akan dijual dan diproduksi. Ayla turbo itu buatan tim R and D (research and development) Daihatsu. Sekarang kan banyak beredar turbo di pasaran, nah Daihatsu juga buat versi APM," kata Amel kepada CNNIndonesia.com, Senin (30/7).
Untuk diketahui, walau penjualannya tidak sebaik Sigra, Ayla cukup berkontribusi terhadap penjualan Daihatsu.

Berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama semester satu 2018 penjualan Ayla tercatat sebanyak 13.376 unit.

Dengan jumlah tersebut, posisi Ayla di segmen low cost green car (LCGC/mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan) dalam negeri masih berada di bawah para kompetitornya, yaitu Brio Satya dan Agya. (mik)