Road to GIIAS 2018

Cari Mobil Baru Harga di Bawah Rp400 Juta di GIIAS

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 01/08/2018 05:15 WIB
Cari Mobil Baru Harga di Bawah Rp400 Juta di GIIAS Sekitar 40 kendaraan baru akan diluncurkan di GIIAS 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 segera digelar di ICE, BSD, Tangerang. Setidaknya 40 kendaraan baru yang akan diluncurkan.

Pilihan mobil baru yang tersedia sangat beragam, mulai untuk menyasar konsumen kelas atas hingga menengah ke bawah yang menyesuaikan isi kantong calon konsumen.

CNNIndonesia.com akan memberikan pilihan mobil baru yang dijual di bawah Rp400 juta, karena di segmen ini dihuni mobil-mobil populer dengan penjualan tinggi. Dengan harga tersebut, masuk dalam segmen MPV dan crossover. Apa saja pilihan terbaik yang bisa dibeli di GIIAS 2018? Berikut informasi yang berhasil dihimpun.
Honda


Honda sudah menyiapkan beberapa amunisi untuk menggaet pengunjung melalui perkenalan produk baru, salah satunya adalah Small RS Concept. Mobil tersebut kabarnya sudah siap masuk jalur produksi, dan disebut-sebut akan menjadi varian terbaru dari Brio.

Jika benar demikian, tentu harga dari mobil tersebut tidak akan jauh berbeda dari harga lama. Di mana saat ini Brio dijual seharga Rp132,5 juta sampai Rp180 juta.

Selain 'Small RS Concept', Honda juga akan memamerkan satu lagi mobilnya yang sudah mengalami penyegaran, yaitu HR-V. Mobil masih tergolong sebagai kendaraan di bawah Rp400 juta, kecuali untuk varian paling atas. Honda melego HR-V dengan harga mulai dari Rp276,5 juta.

Wuling

Produsen asal China itu diketahui juga akan menjadikan GIIAS 2018 sebagai tempat untuk mengenalkan produk baru. Tidak seperti sebelumnya dengan mobil multi purpose vehicle (MPV), kali ini Wuling diketahui bakal meluncurkan sport utility vehicle (SUV) melalui Baojun.

Wuling memang dikenal sebagai produsen yang memasarkan harga sangat kompetitif. Sehingga bisa diprediksi harga jual untuk SUV Wuling akan berada di bawah para konsumen. Di China, harga yang ditawarkan jika dirupiahkan sekitar Rp165 juta sampai Rp250 juta.

Tidak ketinggalan, Wuling juga akan mengenalkan varian terbaru dari Confero yang ditenggarai sudah mengalami ubahan utama di bagian mesin dan menyasar pasar pembeli borongan (fleet). Saat ini Wuling Confero dijual dengan harga paling murah senilai Rp134,8 juta.
Mitsubishi

Agar tidak kehilangan momentum, Mitsubishi dipastikan juga bakal memberi sentuhan baru terhadap mobil anyarnya yaitu Xpander. Itu dilakukan produsen berlambang tiga berlian ini lantaran sudah melihat permintaan Xpander yang kini lebih merata atau tidak melulu kepada varian teratas.

Terhadap Xpander, Mitsubishi kini membanderol produk MPV 'murahnya' dengan harga terendah mulai dari Rp194,1 juta sampai Rp250,4 juta.

Suzuki

Suzuki dikabarkan akan membawa Jimny generasi terbaru, namun pihak Suzuki Indonesia masih tutup mulut apakah mulai menjual atau sekadar membuka daftar peminat dari mobil tersebut. Jika diluncurkan, diprediksi akan dijual Rp300 jutaan.

Dan selanjutnya Ignis disebut-sebut akan mempunyai varian baru di GIIAS tahun ini. Di Indonesia Ignis dijual dengan harga mulai dari Rp144,5 juta sampai Rp175,5 juta.
Daihatsu

Terios versi 'custom' sebagai varian barunya dikabarkan untuk menarik minat pengunjung GIIAS. Ini bisa dijadikan pilihan bagi konsumen yang bosan dengan desain standar keluar pabrik. Saat ini Terios dijual di Indonesia senilai Rp195,2 juta sampai Rp247,9 juta.

Datsun

Datsun pun tidak ingin ketinggalan saat mengikuti perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini. Melalui ajang itu Datsun mengkonfrmasi bakal menambah line up mobilnya melalui kendaraan edisi spesial yang harganya relatif terjangkau.

Toyota

Pemimpin pasar otomotif dalam negeri ini sudah memastikan tidak akan meluncurkan produk baru selama GIIAS tahun ini. Sebagai gantinya, mobil-mobil Toyota yang sudah dipasarkan di dalam negeri bakal 'disulap' dengan sentuhan modifikasi. Namun siapa sangka mobil-mobil modifikasi dengan harga di bawah Rp400 juta bisa dibeli pengunjung. (mik)