TV Android Lokal 50 Inci Dijual Seharga Skutik Bekas

JNP, CNN Indonesia | Rabu, 01/08/2018 17:57 WIB
TV Android Lokal 50 Inci Dijual Seharga Skutik Bekas Coocaa menawarkan smartTV berbasis Android (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- SmartTV Coocaa berbasis Android resmi meluncur. SmartTV ini menggunakan Android 50S5G sebagai produk televisi unggulan mereka. Smart TV hasil pabrikan lokal di Cikarang ini memiliki fitur yang berhubungan dengan Internet of Thing (IoT).

TV pintar ini memiliki bentangan layar 50 Inci. Bentangan layar ini beresolusi 4K atau UHD (3840 x 2160) dan dipersenjatai dengan layar High Dynamic Range 10.
Pengguna bisa login ke akun Google mereka di televisi yang bisa langsung terhubung dengan jaringan internet ini. Sehingga mereka bisa mengoperasaikan berbagai aplikasi favorit yang ada di ponsel.

Baik untuk streaming film, Youtube, melakukan pencarian di peramban, hingga bermain game. Sehingga televisi ini diibaratkan perangkat Android berlayar raksasa.


Sebagai perangkat Android, Smart TV ini bisa dihubungkan dengan "hub" Internet of Things seperti smart speaker Google Home. Sehingga, pengguna bisa mengendalikan perangkat IoT di rumah lewat televisi ini. Pengguna bisa memerintah perangkat IoT itu lewat mikrofon yang ditempatkan di remote.

"Kami bisa mengoneksikan banyak perangkat yang memiliki kapabilitas ke TV pintar. Pengguna tinggal memerintahkan melalui Remote TV sebagai mikrofon untuk menyalakan lampu, humidifier, atau vacum cleaner, kipas angin hanya lewat suara," ujar Head of E-Commerce Coocaa Indonesia Derico Nainggolan di Capital Place, Jakarta Selatan, Rabu (1/8).

Google Assistant Voice Command yang ada di TV Coocaa ini akan merespon. Sehingga, pengguna bisa mematikan atau menyalakan suatu perangkat hanya dengan menggunakan suara.

Namun, tak semua perangkat memiliki kapabilitas IoT. Perangkat IoT itu harus kompatibel dengan hub Google Home, misalnya.

Spesifikasi

Layar50 inci HDR
Resolusi
4K atau UHD (3840 x 2160)
Sistem operasi
Android 7.0 dengan fitur Google Assistant
Prosesor
CPU Cortex A53 dan GPU MALI T820.
Memori
internal 16 GB; eksternal hingga 256 GB.
RAM2,5 GB
HargaRp 6,5 juta
(eks/eks)