Luapan 'Emosi' Netizen Hadapi Macet Buka Tutup Pintu Tol

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Kamis, 02/08/2018 08:48 WIB
Luapan 'Emosi' Netizen Hadapi Macet Buka Tutup Pintu Tol Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perluasan ganjil genap dan buka tutup pintu tol di sejumlah ruas jalan di Jakarta memasuki hari kedua. Berdasarkan pantauan lini massa media sosial, netizen mencuitkan keluhan kemacetan Jakarta yang justru meningkat bukan berkurang.

Di sebagian ruas jalan Jakarta justru mengalami peningkatan kemacetan dibandingkan hari-hari sebelumnya. Di antara netizen yang mengeluhkan jalan yang semakin macet, ada pula netizen yang mempertanyakan kebijakan tersebut.








Ada pula netizen yang menilai ini menjadi kemacetan terparah yang dialami Jakarta. Sebagian pun 'menyambut' Asian Games 2018 dengan kemacetan Jakarta.









Di antara netizen yang mengeluhkan macet. Masih ada yang mencuitkan pengalaman perjalanannya sepanjang hari pertama kemarin tanpa mengalami macet.



Perluasan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta dimulai sejak 1 Agustus. Perluasan ini diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan saat Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Perluasan Ganjil Genap di DKI Jakarta itu diatur lewat Pergub yang telah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kini, dengan pergub baru yang dikhususkan untuk menunjang Asian Games, sistem ganjil genap pun berlaku di ruas jalan HR Rasuna Said dan Jalan Metro Pondok Indah (Jakarta Selatan), Jalan Haji Benyamin Sueb (Jakarta Pusat), serta Jalan MT Haryono dan Jalan DI Panjaitan (Jakarta Timur).

Tak hanya penembahan ruas jalan, tetapi juga perpanjangan hari menjadi Senin sampai Minggu. Selain itu waktu pelaksanaan ganjil genap itu diperpanjang mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. (age/age)