Tagar #SatelitMerahPutih Ikut Meroket di Twitter

JNP, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 18:10 WIB
Tagar #SateliMerahPutih ikut meroket di lini masa Twitter tak lama setelah peluncuran satelit milik Telkom dari Cape Canaveral Air Force Station, AS. Peluncuran satelit Merah Putih milik Telkom. (Foto: ANTARA FOTO/Saptono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lini massa Twitter diramaikan dengan tagar #SatelitMerahPutih pasca kesuksesan Satelit Merah Putih milik Telkom menembus atmosfer bumi hari ini (7/8) dari lokasi peluncuran di Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat. Tagar ini juga menjadi trending topic Twitter di Indonesia. 

Warganet Indonesia bangga dengan peluncuran satelit telekomunikasi yang dinamakan berdasarkan warna bendera nasional Indonesia.




Satelit dengan nama lain satelit Telkom-4 ini akan mengorbit di slot orbit 108 derajat Bujur Timur dan diperkirakan akan tiba di slot tersebut pada 17 atau 18 Agustus. 



Warganet juga kagum dengan roket yang ditunggangi oleh Satelit seharga Rp2,4 Triliun. Dengan menunggangi roket Falcon Block 5 besutan SpaceX, satelit ini siap beroperasi pada 16 September.





Atas keberhasilan meluncur ke luar angkasa, warganet membanjiri Twitter dengan ucapan selamat.





Akun Twitter resmi SpaceX juga mengonfirmasi keberhasilan satelit menuju ke slot orbit.



Pembangunan satelit Merah Putih telah dimulai 29 Februari 2018 menggunakan jasa asuransi Jasindo. Usai diluncurkan, satelit Merah Putih milik Telkom ditargetkan mengorbit pertengahan Agustus dan mulai beroperasi pada pertengahan September 2018. (evn)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK