Mobil Masa Depan Mitsubishi Sebagian Mirip Xpander

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 08/08/2018 19:03 WIB
Mobil Masa Depan Mitsubishi Sebagian Mirip Xpander Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi mengenalkan tagline global "Drive Your Ambition" di dalam negeri menggantikan sebelumnya "Brand New Day". Salah satu implementasi tagline baru itu bakal membuat produk baru Mitsubishi berkarakter SUV (Sport Utility Vehicle).

"(Tapi) bukan berarti semua mobil Mitsubishi akan jadi SUV, jadi hanya drive experience dan karakternya. Kami tetap membuat city car," kata Head of Business Planning Section MMKSI Hatta Harris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Senin (6/8).

Ia memberi contoh, penerapan karakter SUV yang sudah dilakukan sebelumnya terlihat pada Xpander. Desain model low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini punya karakter SUV yang kenyataannya disukai banyak masyarakat Indonesia.


"Tangguh seperti Xpander, walau bentuknya MPV tapi memiliki ketangguhan seperti SUV. Jadi misalnya Mitsubishi menciptakan city car salah satu perhatian itu akan ada di dalamnya," ungkap dia.

Hatta belum bisa memastikan kapan model masa depan dengan semangat tagline baru itu bakal muncul di Indonesia, namun dia mengatakan desainnya akan memakai konsep desain Dynamic Shield. Di Indonesia, hanya Xpander dan Pajero Sport yang menggunakan Dynamic Shield dengan ciri khas siluet "X" pada bagian wajah.

"Di Indonesia ada Pajero Sport dan Xpander sudah menerapkan bahasa desain Dynamic Shield. Selanjutnya kami akan menerapkan bahasa desain yang sama," kata Hatta. (fea)